Home Pemda Dogiyai Misteri Kebakaran Kios-kios di Dogiyai

Misteri Kebakaran Kios-kios di Dogiyai

suroso  Kamis, 12 Mei 2022 8:1 WIT
Misteri Kebakaran Kios-kios di Dogiyai

NABIRE – Hingga saat ini, masih misteri penyebab kebakaran kios-kios di Kabupaten Dogiyai yakni barak kios di Bomomani Distrik Mapia, barak kios di Moanemani, Distrik Kamu dan terakhir barak kios di Idakebo, Distrik Kamu Utara. Apalagi, musibah tersebut hampir berdekatan waktu kejadian.

Wakil Bupati Dogiyai, Oskar Makai saat ditanya soal musibah kebakaran tersebut di Nabire, Rabu (11/5/22) mengatakan, dari tiga lokasi kebakaran di Dogiyai, aparat baru menangkap seorang pelaku kebakaran kois di Bomomani. Sementara dua lokasi kebakaran masing-masing di Moanemani dan Idakebo, belum ada pelaku yang ditangkap.

Oskar juga mengatakan, musibah kebakaran di Dogiyai, dalam waktu yang bedakatan antara musibah di Moanemani, Bomonani dan terakhir di Idakebo. Oleh sebab itu, musibah kebakaran di tiga lokasi patut dipertanyakan, karena hampir bersamaan.

Oleh sebab itu, Wabup Oskar meminta kepada penegak hukum agar apabila sudah menemukan pelakuknya, perlu ditindak sesuai dengan perbuatannya karena telah merugikan harta benda dan material lainnya.

Sementara untuk dua lokasi yang belum diketahui pelaku, Wakil Bupati Oskar kembali mempertanyakan, apakah ini dibakar oleh pemilik ataukah ada permainan dari pihak-pihak tertentu dalam rangka mempercepat penempatan Polres di Kabupaten Dogiyai. Sebab, musibah tersebut terjadi berdekatan waktu dengan aksi demo penolakan Otsus jilid 2, pemekaran DOB dan penemapatan Polres di Dogiyai.

Oleh sebab itu, Wabup Oskar meminta kepada penegak hukum kiranya dapat mengungkap pelaku terbakarnya kios-kios di Moanemani dan Idakebo yang hingga kini belum ditemukan pelakunya. Aparat penegak hukum diminta untuk mengungkapnya transparan, apakah kebakaran di Moanemani dan Idakebo ini oleh pemilik atau pihak lain dan maksud terselubung yang mengakibatkan musibah kebakaran barak kios di Moanemani, Bomomani dan Idakebo Distrik Kamu Utara. (ans)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan