Home Papua Kapolda Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran

Kapolda Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran

suroso  Kamis, 19 Mei 2022 9:36 WIT
Kapolda Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran

JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K pimpin upacara serah terima jabatan 3 pejabat utama dan 4 Kapolres jajaran Polda Papua serta pelantikan PS. Kapolres Dogiyai, Rabu (18/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si dan seluruh PJU Polda Papua.

Tiga PJU dan 4 Kapolres serta pelantikan Kapolres Dogiyai berdasarkan ST/747/IV/KEP./2022 dan ST/748/IV/KEP./2022.

Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Polairud Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabag Binlat Robinopsnal Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K.

Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.E., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai penyidik utama TK.II Riwassidik Bareskrim Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, S.I.K.

Kombes Pol Gustav Robby Urbinas, S.H, S.I.K, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota mendapatkan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Papua.

AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua mendapakan jabatan baru sebagai Kapolresta Jayapura Kota.

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mimika mendapat jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua dan digantikan oleh AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng.

AKBP Ridwan, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya digantikan dalam rangka masa purna bakti dan digantikan oleh AKBP Kuswara, S.H, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Papua.

AKBP Muhammad Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara digantikan dalam rangka masa purna bakti dan akan digantikan oleh AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Ro Rena Polda Papua.

Kompol Bambang Suranggono, S.Sos. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai P.S. Kapolres Dogiyai.

Kapolda Papua pada kesempatannya mengatakan kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi, memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Selain itu, mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan dengan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, kepada pejabat yang baru dan kepada kepada Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K, dan AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K. selamat datang di bumi Cenderawasih. Serta kepada pejabat yang baru dilantik atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Utama dan Kapolres di jajaran Polda Papua.

“Saya mengharapkan untuk segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindak lanjuti dan ditingkatkan. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin,” ujar Irjen Pol Fakhiri.

Selain dari pada itu diera modernisasi dan keterbukaan informasi sekarang ini, Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional dan inovatif guna mendukung dan mensukseskan program prioritas Kapolri yang bertujuan menjadikan sumberdaya manusia (SDM) Polri yang unggul di Era Police 4.0. dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita juga masih dihadapkan pada Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih ada dan perlu kita waspadai. Meskipun herd immunity atau kekebalan ditengah masyarakat Indonesia sudah terbentuk namun, kita harus tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolda Papua.

Kapolda menambahkan kepada seluruh personel Polda Papua, saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru.

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua. Mari kita songsong tugas kedepan dengan satu keyakinan dan optimisme serta sikap positif, tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesanggupannya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini, semoga tuhan yang maha esa selalu memberkati dan menyertai kita sekalian,” ungkap Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.(wan)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan