Home Papua Tengah Maurus Wakei, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Dogiyai Telah Tiada

Maurus Wakei, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Dogiyai Telah Tiada

suroso  Jumat, 10 Juni 2022 8:54 WIT
Maurus Wakei, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Dogiyai Telah Tiada

DOGIYAI – Sekretaris Dinas Koperasi UKM Kabupaten Dogiyai, Maurus JP Wakei, SE, telah menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Tokapo, Rabu (8/6/22) pagi.

Maurus JP Wakei pada hari Senin jam tujuh malan berangkat (naik) ke Moanemani. Sempat beristirahat di KM100 dan masih bisa komunikasi dengan istrinya, Berdadeta Tekege di Nabire.

Saat bangun pagi, istrinya kembali menghubungi HP suaminya yang masih aktif namun tidak diangkat. Hal ini seperti dikisahkan sang istri di rumah duka di Jayanti Nabire.

Selanjutnya, sang istri menghubungi Ibu Margareta Degei di Bomomani Mapia guna mengecek keberadan Maurus di Bomomani Mapia. Ibu Margareta Degei lekas ke rumah kediaman di perumahan Tokapo. Kain jendela terbuka dan Ibu Margareta ketuk pintu tapi tidak ada jawaban dari dalam. Ketuk pintu agak keras juga tak ada yang menyahut.

Selanjutnya Ibu Margareta meminjam martelu tetangga sebelah untuk membuka jendela rumah. Saat itu dirinya mendapati Maurus Wakei sudah tidak bernafas. Ibu Margareta pun langsung menghubugi anak dan istrinya di Nabire. 

Menurut penuturan istri Bernadeta Tekege, mendiang Maurus dalam kondisi baik saat akan berangkat ke Dogiyai. Karena tanggal 9 ada kegiatan pelatihan di kantor sehingga naik ke Dogiyai. 

Maurus JP Wakei lahir di Puatapa tanggal 10 Maret 1974. Dalam usia muda 48 tahun Maurus JP Wakei tinggalkan dua anak, laki–laki dan peremuan dan istri. Maurus JP Wakei anak kedua dari pasangan Rosarina Degei dan Manfret Wakei. Anak kedua dari lima bersaudara jebolan Universitas Parahyangan Bbandung Fakultas Ekonomi. Diterima menjadi CPNS tahun 1992 ditempatkan di Dinas Koperasi UKM di Kabupaten Nabire. Dirinya pernah menjabat sebagai sekretaris eksekutif pada Yayasan Yabimu di Kaliharapan Nabire. Anggota pendiri Simapi pembina kota studi mahasiswa se Jawa Bali. Status mahasiswa salah seorang intelektual orang Mapia. (don)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan