Home Pemda Deiyai Dinas PMPK Berikan Bantuan Kepada 10 Usaha Koperasi

Dinas PMPK Berikan Bantuan Kepada 10 Usaha Koperasi

suroso  Rabu, 22 Juni 2022 10:12 WIT
Dinas PMPK Berikan Bantuan Kepada 10 Usaha Koperasi

DEIYAI – Pemerintah Kabuapaten Deiyai melalui Dinas Penanaman Modal, Perijinan dan Koperasi, memberikan bantuan berupa alat adonan kue, barang-barang kios berupa beras, Supermi dan berberapa jenis barang lainnya kepada 10 usaha koperasi milik kelompok yang ada di Kabupaten Deiyai. Masing–masing Koperasi Akadowiyai Damabagata, Koperasi Aweida Gakokebo, Koperasi Paroki Diyai, Koperasi Onago maga Onago, Koperasi Eklesia Digibata, Koperasi Widuye Pudu Widuwakiya, Koperasi Betel Gakokebo, Koperasi Pete Ata Obay, Koperasi Agape Tenedagi, Koperasi Enaimo Ibodiyo. 

Kesepeuluh koperasi yang telah memperoleh bantuan sesuai permohonan yang dimasukkan di Dinas PMPK. Kesepuluh koperasi telah memiliki badan hukum yang jelas sehingga layak menerima bantuan.  

Kepala Dinas PMPK Kabupaten Deiyai, Yakop Pigai, SE, melalui Kepala Bidang Koperasi, Yunior Ikomou, mengatakan, di Deiyai ada banyak usaha koperasi.  Dari sekian banyak usaha koperasi yang ada, telah memasukan permohonan di Dinas Koperasi. Namun proposal yang masuk diseleksi berkasnya, terutama berkas badan hukumnya. Dari sekian banyak yang masuk permohonan bantuan, ada sepuluh usaha koperasi yang layak menerima bantuan.  Sehingga telah diberikan bantuan kepada kesepuluh koperasi yang telah memenuhi syarat. Sedangkan koperasi lain belum bisa menerima bantaun, karena belum lengkap berkas badan hukumnya. Mereka harus memenuhi syaratnya, terutama badan hukumnya.  

“Bantuan kami sudah droping di depan usaha koperasinya. Karena sekaligus kami lihat perkembangan koperasinya. Barang-barang bantuan telah droping depan  usaha koperasinya dan bantuannya telah diterima dengan baik,” katanya kepada wartawan media ini.

Lanjutnya, melalui bantuan yang diberikan dapat dikembangkan usaha koperasinya. Agar nantinya, hasil yang diperoleh melalui usaha koperasi, dapat memenuhi kebutuhan usaha koperasi, kebutuhan kelompok usahanya, kebutuhan keluarganya.   

“Bantuan yang diberikan merupakan barang–barang usaha melalui usaha koperasinya. Melalui bantuan, dapat dikembangkan usahanya sesuai dengan harapan dan impian para pemilik usaha koperasi,” katanya.

Salah seorang pemilik atau penjaga Koperasi Paroki Diyai, Niko Ukago, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Deiyai khususnya Kepada Dinas Koperasi, atas bantuan yang diterimanya.  

“Apa yang menjadi perhatian dari pemerintah daerah kepada para pengusaha koperasi adalah satu perhatian serius dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Maka sangat tepat memberikan perhatian serius terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan melalui bantuan usaha koperasi ini,” Katanya.

Dia juga mengharapkan kepada pemerintah daerah kedepan dapat memberi perhatian melalui bantuan-bantuan. Agar dapat mengembangkan usaha koperasi. Sehingga nantinya melalui usaha koperasi, akan dapat meningkatkan perekonomian rakyat di daerah ini. (hbb)       


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan