Home Nabire Rapat Bahas Pemasangan Tower di 5 Kampung di Distrik Dipa

Rapat Bahas Pemasangan Tower di 5 Kampung di Distrik Dipa

suroso  Kamis, 23 Juni 2022 10:13 WIT
Rapat Bahas Pemasangan Tower di 5 Kampung di Distrik Dipa

NABIRE – Rabu (22/6/22) bertempat di ruang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nabire, Kepala Distrik Dipa bersama kelima kepala kampung, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang diwakili petugas survei lapangan pemasangan tower menggelar rapat bersama.

Rapat dibuka Sekretaris Diskominfo Nabire, Steven Mareku. Saat membuka rapat dirinya mengatakan, jaringan tower ini program pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika pusat. Sehingga masyarakat harus terima peluang dan kesempatan yang diberikan pemerintah.

“Kalau sekarang kita di sini tidak terima lalu ditolak pasti pemerintah alihkan program kegiatan tersebut ke tempat lain. Begitu ketika bola datang kita jemput tangkap bola itu dulu,” ujarnya.

Selanjutnya, Harco Setiawan menjelaskan tentang survei lapangan pemasangan tower di lima titik. Yakni di Kampung Epowa, Dikiya, Takauto, Higikebo dan Jainowa di Distrik Dipa, Kabupaten Nabire.

Tahap pertama yang dilaksanakan adalah survei lokasi pemasangan tower. Petugas survei bersama kepala distrik kelima kakam kampung bersama-sama turun survei lokasi. Setelah survei lokasi hasil yang didapat di lapangan akan dilaporkan ke pusat apakah nantinya akan diterima atau ditolak.

Mewakili lima kepala kampong, Kadistrik Yunus Madai menyampaikan, ini program pemerintah dan masyarakat tidak tolak. Namun hak ulayat dari masyarakat itu harus diperhatikan oleh pemerintah. 

Kata dia, letak geografis antar kampung satu dengan kampung yang lain jangkauan medan sangat sulit. Sehingga masyarakat juga bisa merasakan puas dan tidak terjadi kecemburuan sosial diantara kita.

Perwakilan dari Diskominfo Nabire, Modestus Magai, menambahkan, masyarakat tidak menolak pemasangan jaringan tower, mereka terima baik. Tetapi apa yang disampaikan oleh kepala distrik itu memang benar. Kondisi letak geografis Jakarta dan Papua tidak sama. Membangun Papua sulit jangkauan letak geografis hingga musti pemerintah menyiapkan dana lalu bangun Papua.

Pertemuan antara petugas, kepala distrik dan kelima kepala kampung belum menemui titik terang keputusan, Ketika Kepala Diskominfo Nabire, Yermias Degei, S.Pd tiba di ruangan akhirnya bisa mendapatkan titik terang dari pertemuan itu. Hingga pihak petugas, survei lokasi pemasangan jaringan tower, kepala disstrik bersama kelima kepala kampung pada Sabtu (25/6/22) akan turung survei lokasi di Distrik Dipa. (modes)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan