Home Nabire Terbagi Dalam 9 Ruangan, 169 Murid Tes Masuk di SMPN 3 Nabire

Terbagi Dalam 9 Ruangan, 169 Murid Tes Masuk di SMPN 3 Nabire

suroso  Selasa, 28 Juni 2022 9:23 WIT
Terbagi Dalam 9 Ruangan, 169 Murid Tes Masuk di SMPN 3 Nabire

NABIRE - Senin (27/6/22) SMPN 3 Nabire mengadakan kegiatan tes masuk bagi 169 murid baru yang baru saja lulus dari SD/Mi yang ada di wilayah Kabupaten Nabire pada akhir tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan tes yang dilaksanakan bagi 169 murid ini, lebih terfokus pada membaca, menulis dan menghitung (3M). Agar pihak sekolah pun bisa mengetahui secara langsung anak-anak yang dapat memiliki kemampuan.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 3 Nabire, Lusius Theovilus, SH kepada Papuapos Nabire mengatakan, sebagai guru tentunya mengharapkan semua anak lulusan SD/Mi ini bisa lancar membaca.

Sebab dengan membaca yang lancar anak bisa dengan sendirinya menghitung dan menulis. Dan persoalan menulis dan menghitung menjadi tanggung jawab guru untuk terus mendidik dan mendorong anak agar bisa lancar apa yang disebut 3M itu.

Ketika ditanya soal anak atau calon murid baru yang tidak bisa lancar 3M, secara tegas Theo, sapaan hari–hari di sekolah menuturkan, jika ditemukan ada murid yang tidak bisa membaca, pasti pihak sekolah punya jalan keluar.

Dimana yang pertama kali pihak sekolah akan memanggil orang tua murid yang bersangkutan dan memberitahukan kekurangan anak. Dan sekolah akan mengambil langkah memberikan pelayanan pendidikan bagi murid tersebut.

Dengan catatan pihak sekolah akan berupaya semaksimal mungkin selama satu tahun. Dan apabila juga tidak ada perubahan lagi, maka dengan terpaksa dan berat hati pihak sekolah kembalikan murid kepada orang tuanya. (des)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan