Home Nabire Komisi C DPRD Nabire Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Kontraktor Nakal

Komisi C DPRD Nabire Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Kontraktor Nakal

suroso  Jumat, 1 Juli 2022 3:50 WIT
Komisi C DPRD Nabire Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Kontraktor Nakal

NABIRE – Dikatakan Sekretaris Komisi C, Rohedi M. Cahya, sebagai Komisi C pihaknya prihatin karena beberapa bangunan kantor masih dengan kondisi atau bangunan lama. Belum lagi beberapa jembatan yang tidak diperhatikan dan belum dikerjakan, misalnya ada jembatan kecil di jalan menuju Waroki dan sebagainya.

“Belum lagi berbagai persoalan jalan di tengah kota dan berbagai persoalan lain. Ini membutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak,” tuturnya.

Kata dia, ada juga laporan dari masyarakat terkait pembangunan Puskesmas di SP I Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat, serta Kampung Wanggar Makmur (SP B) Distrik Wanggar. Informasi yang diperoleh bahwa pekerjaannya belum selesai padahal waktu tender sudah habis.

Sekretaris Komisi C ini mengingatkan kepada kontraktor-kontraktor nakal, agar profesional dan bekerja dengan baik.

“Saya ingatkan kontraktor-kontraktor, kerja dengan baik sebab banyak bangunan masih dalam tahap pemeliharaan sudah rusak,” katanya menjelaskan.

Lanjutnya, Komisi C akan serius dan bila menemukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAP maka tentu akan dilaporkan kepada pihak berwajib. Apakah itu Kepolisian, Kejaksaan ataupun Tipikor.

Ini peringatan dari Komisi C. Dan kepada masyarakat, dapat melaporkan kepada aparat bahkan anggota DPRD Nabire Komisi C jika menemukan ada pembangunan yang tidak dikerjakan sesuai dengan prosedur.

“Kalau ada pekerjaan dari kontraktor yang tidak jelas, masyarakat his lapor kami supaya kita tindak sesuai dengan prosedur,” pungkasnya.

Dia berharap agar dengan hadirnya komposisi baru di DPRD Nabire, dapat bekerja lebih baik lagi dalam membantu Pemerintah Daerah Nabire guna menjawab prioritas permasalahan di tengah Masyarakat.

Dengan rolingnya komisi dan alat kelengkapan di tubuh DPRD Nabire, maka struktur telah berubah. Misalnya, Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan, Politik dan Keamanan yang sebelumnya dijabat oleh Rohedi M. Cahya, kini dinahkodai oleh Sambena Inggeruhi. Sedangkan Komisi B dikomandani oleh Hj. Katherine Maruanaya, lalu Komisi C Bidang Pembangunan dan Infrastruktur dinahkodai oleh Salmon Pigai.

Sekretaris Komisi C, Rohedi M. Cahya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD Nabire, yang telah bekerja sama selama 2,5 tahun. Terutama dalam pengabdiannya di bidang pemerintahan hukum dan keamanan.

“Terima kasih banyak, selama mengabdi Nabire aman dapat terkendalikan. Meski bibit-bibit konflik ada namun dapat terkendalikan,” ujar Rohedi melalui selulernya pada Kamis (30/06/22).

Komposisi Komisi C yang diketuai oleh Salmon Pigai. Wakil Ketua Komisi Udin Mardin Bro, serta Sekretaris Rohedi M, Cahya. Anggota, Simon Tiranda, Aten Madai dan Andi Hailuka.

Rohedi juga mendapat kepercayaan sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). (tian)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan