Home Pemda Dogiyai IPMADO Makassar Suskes Gelar Mubes III

IPMADO Makassar Suskes Gelar Mubes III

suroso  Selasa, 5 Juli 2022 9:27 WIT
IPMADO Makassar Suskes Gelar Mubes III

NABIRE - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Dogiyai (IPMADO) Makassar telah suskes melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) III pada Sabtu (2/7/22) di Kontrakan Dogiyai, Jalan Buakana, Kompleks Perumahan Pertamina, Blok C, No. 4, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Informasi yang diterima Papuapos Nabire melalui Ketua Panitia, Alfred Madai, menjelaskan, hari ini pihaknya melaksanakan Mubes III IPMADO Makassar sejak penundaan sekitar 8 bulan lebih, karena beberapa masalah internal yang dihadapi panitia Mubes. Salah satu alasan penundaan Mubes dari panitia adalah menunggu ketiga Badan Pengurus IPMADO mempersiapkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dan kepanitian Mubes ini telah dibentuk sejak diberikannya SK (Surat Kerja), pada bulan Oktober 2021 oleh Badan Pengurus saat itu.  Namun Mubes baru dapat dilaksanakan pada hari ini.

Dikatakan Madai Mubes III dilaksanakan dengan pembahasan yang panjang tentang revisi dan penetapan AD/ART dan GBHKO IPMADO Makassar oleh anggota IPMADO, para undangan, serta simpatisan dari setiap organisasi paguyuban yang ada di Kota Makassar. Hasil dari pembahasan dan penetapan tersebut telah menghasilkan keputusan. Yaitu, terpilihnya Ketua Korwil IPMADO baru atas nama Marius Gobai. Setelah terpilih sebagai Ketua Korwil baru, beberapa harapan dari pengurus lama, senioritas IPMADO dan Ketua Panitia MUBES III. 

Badan pengurus lama, Felex Tigi, menuturkan, agar pengurus baru lebih maju dan bekerja sama dalam organisasi IPMADO. Juga harus menjaga kesatuan dan persatuan antara anggota IPMADO untuk mewujudkan generasi Dogiyai yang lebih baik. 

Dirinya menambahkan, perwakilan senioritas IPMADO, Ones Marai, S.IP, mengatakan, ketua terpilih harus berdiri paling terdepan dari anggotanya. Seperti sub tema pada Mubes III “Tumbuh dan menjadi militan lembaga IPMADO.”  

“Sudah jelas bahwa tujuan dari Mubes seperti pada tema saat ini yaitu, jangan pernah meninggalkan tugas dan tanggung jawab. Kami memilih anda sebagai ketua karena kami percaya. Jangan kecewakan kami anggota IPMADO,”  harap Ketua Panitia Mubes III IPMADO.

Akhir dari Mubes III ini, demisioner telah menyerahkan aset IPMADO secara simbolis kepada ketua terpilih. 

Dalam sambutannya Ketua Korwil baru, menyatakan bahwa sebagai badan pengurus baru, dirinya masih membutuhkan dorongan dan motivasi dari badan pengurus lama dan senioritas. Dirinya juga akan melaksanakan setiap tanggung jawab sesuai dengan tata tertib dan AD/ART yang berlaku di IPMADO dengan tegas. 

“Saya akan melakukan dan menerima semua tugas dan tanggung jawab dengan baik, sesuai motto saya masa depan ditentukan dari hal yang kita lakukan hari ini,” tuturnya.

Setelah arahan Ketua Korwil terpilih menutup seluruh rangkaian kegiatan Mubes III IPMADO Makassar pada pukul 23.12 WITA. Selebihnya untuk kelengkapan struktur organisasi dan program kerja akan dibahas dalam waktu dekat. (modes)


suroso  Jumat, 14 Juni 2024 12:43
Upaya Kongkrit Menurunkan angka kesakitan akibat Malaria Menuju Eliminasi Malaria di Kabupaten Nabire 2030
Malaria merupakan penyakit menular yang berpotensi fatal dan banyak terjadi di daerah tropis dan subtropis. Setidaknya 270 juta orang di seluruh dunia menderita malaria, dan lebih dari 2 miliar orang, atau 42% populasi dunia, berisiko terkena malaria. WHO mencatat antara satu hingga dua juta orang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Anopheles.: Beberapa orang sering menderita penyakit malaria, dengan gejala khas berupa peningkatan suhu tubuh sementara disertai mual dan muntah. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Anopheles betina yang menunjukkan gejala khas. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO, 2020) tentang kasus malaria di seluruh dunia. Pada tahun 2019, terdapat sekitar 229 juta kasus infeksi malaria di 87 negara endemis malaria, dibandingkan dengan 238 juta kasus pada tahun 2000.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan