Home Pemda Dogiyai CPNS 2018 Dogiyai Pertanyakan Rencana Latsar ke BKSDM

CPNS 2018 Dogiyai Pertanyakan Rencana Latsar ke BKSDM

suroso  Selasa, 5 Juli 2022 9:30 WIT
CPNS 2018 Dogiyai Pertanyakan Rencana Latsar ke BKSDM

DOGIYAI - Bertempat di Kantor BKSDM Kabupaten Dogiyai telah berlangsung penyampaian aspirasi dari CPNS formasi tahun 2018 yang mempertanyakan rencana kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi CPNS formasi tahun 2018, Senin (04/7/2022) siang.

Hadir dalam kegiatan itu, Plt Kepala BKSDM Dogiyai, Willem Tagi, S.Ip, Sekretaris BKSDM Dogiyai, Jhon Kedeikoto, S.Sos, Selpius Goo, S.Pd (koordinator aksi), serta dua puluh orang CPNS formasi tahun 2018.

Selpius Goo selaku koordinator aksi mewakili CPNS lainnya menyampaikan, terus terang pihaknya sudah sangat gelisah dikarenakan teman-teman di kabupaten lain sudah melaksanakan Latsar.

Sekda Dogiyai, lanjutnya, sudah menyampaikan harus segera dilaksanakan pembentukan panitia Latsar. Sehingga pihaknya datang untuk menanyakan apakah panitia sudah dibentuk atau belum.

Tanggapan Plt Kepala BKSDM Kabupaten Dogiyai, Willem Tagi, menyampaikan terima kasih atas kedatangan para CPNS formasi tahun 2018 untuk ketiga kalinya.

"Kami dari BKSDM mau sampaikan bahwa terkait kekhawatiran para CPNS jangan sampai kegiatan Latsar tidak dilaksanakan, itu hal wajar dan ini akan kita perhatikan," kata Willem Tagi.

Terkait soal apakah sudah dibentuk panitia atau belum, kata dia, terkait penyampaian Sekda pada apel tanggal 27 Juni 2022 bahwa pihak BKSDM masih perlu melakukan koordinasi kerja dan sampai saat ini belum dibentuk panitia Latsar.

Menangapi keterangan Plt BKSDM, Selpius Goo kembali menyampaikan, surat perintah sudah turun untuk batas akhir pelaksanaan Latsar sampai bulan Oktober. Terus terang, kata dia, pihaknya sangat gelisah jika belum dibentuk panitia Latsar.

"Kami minta pihak BKSDM melakukan mediasi dengan Sekda Dogiyai. Kami juga maklum bahwa perangkat BKSDM baru saja dilantik, kami kasih kesempatan selama satu minggu untuk BKSDM melakukan koordinasi kerja, karena masa kerja Bupati Dogiyai sampai bulan Desember," ujar koordinator.

Atas permintaan itu, Plt Kepala BKSDM Willem Tagi menanggapi, dalam waktu dekat akan dilakukan koordinasi dengan Bupati, Sekda dan BKSDM Provinsi Papua. 

Pelaksanaan Latsar di berbagai daerah lain memang sudah berjalan. 

"Saya rasa bapak ibu sudah tahu hal itu, Pak Sekda sebagai ketua tim anggaran mengatakan bahwa pelaksanaan Latsar pasti terlaksana pada tahun ini. Namun waktu dan tempatnya masih akan dikoordinasikan lagi," tegas Plt Kepala BKSDM.

Di kesempatan yang sama, Jhon Kedeikoto selaku Sekretaris BPKSDM Dogiyai mengatakan, dalam perjalanan tugas harus ada tingkatan koordinasi baik dari tingkat Bupati, Sekda, LAN RI dan BKSDM untuk pelaksanaan Latsar memang dalam jadwal untuk Kabupaten Dogiyai dari bulan Agustus sampai Oktober, namun belum jelas penetapan waktunya. 

"Kasih kami kesempatan untuk bekerja," tutup Sekretaris BKSDM. (wan)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan