Home Nabire Kantor DPRD Nabire Perlu Direnovasi

Kantor DPRD Nabire Perlu Direnovasi

suroso  Kamis, 28 Juli 2022 8:20 WIT
Kantor DPRD Nabire Perlu Direnovasi

NABIRE – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten yang dilimpahkan sebagai kantor Gubernur Papua perlu direnovasi sebelum Penjabat Gubernur Papua Tengah. Karena, ruangan yang ada tidak memadai sebagai ruang kerja gubernur bersama staf. Demikian juga Quest House yang akan dialihakan sebagai gedung dewan Kabupaten Nabire perlu dibersihkan dan ditata.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nabire, H Muhammad Iskandar di ruang kerjanya, Rabu (27/7) mengatakan ruangan-ruangan yang ada di gedung DPRD tidak layak untuk ruang kerja Gubernur yang membutuhkan ruangan besar. Oleh sebab itu, bilik (ruang) makan DPRD yang ada perlu direnovasi untuk ruang kerja Gubernur. Karena ruang kerja gubernur perlu ruangan besar dan luas. Sedangkan ruang pimpinan dewan yang ada, bisa dipakai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan asisten.

Selain mempersiapkan ruang kerja gubernur, Iskandar mengatakan gedung yang ada perlu direnovasi karena, ada banyak kaca jendela yang rusak, plafon dan dinding juga mulai rusak. Demikian juga dengan daun senk. (WC kita juga banyak yang rusak karena itu, perlu diperbaiki,” ungkapnya.

Ketika ditanya sumber dana untuk renovasi gedung dewan, Iskandar mengatakan bersumber dari dana pelimpahan dari kabupaten-kabupaten se Provinsi Papua Tengah. Karena, salah satu pelimpahan dari daerah, pelimpahan dana dari setiap kabupaten untuk persiapan penempatan Penjabat Gubernur Papua Tengah di Nabire.

Oleh sebab itu, Wakil Ketua II DPRD Nabire ini berharap secepatnya mempersiapkan kantor Gubernur Papua dengan merenovasi gedung dan ruangan yang sudah ada. Karena, setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Undang Undang Pemekaran Provinsi akan ditindaklanjuti dengan penunjukan dan pelantikan Penjabat Gubernur.

Menjawab pertanyaan media, kapan dewan akan pindah ke Quest House, Iskandar mengatakan, begitu Penjabat Gubernur Papua Tengah dilantik, kantor DPRD Nabire akan bealih ke Quest House.

Oleh sebab itu, sebelum dewan menempati Quest House, perlu ada pembersihan. Karena, selama dua tahun terakhir ini, sejak pamdemi Corona, Quest House tidak pernah dipakai.

Iskandar mengakui, fasilitas yang tersedia di Quest House terbatas sehingga tidak mungkin ada ruang kerja setiap anggota. Fasiltas ruangan tidak sama dengan fasilitas di gedung dewan di Bumi Wonorejo.


Penjabat Gubernur Papua Tengah


Ketika menyinggung aspirasi masyarakat soal Penjabat Gubernur seperti yang disampaikan Fermenas You secara tertulis kepada Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Jhon Wempi Wettipo saat meninjau calon kantor Gubernur Papua, Iskandar mengungkap, tidak hanya AP You yang diusulkan masyarakat sebagai Penjabat Gubernur Papua, tetapi ada masyarakat lain juga mengusulkan Isaias Douw sebagai Penjabat Gubernur Papua Tengah.    

Wakil Ketua II DPRD, Muhammad Iskandar mencontoh Penjabat Gubernur Papua Barat dan beberapa Penjabat Gubernur di luar Papua adalah mereka yang bekerja. Walaupun sudah purnawirawan, mereka dikaryakan di kementerian, Penjabat Gubernur Papua Barat, Paul Waterpauw misalnya dikaryakan ke Kemendagri. Sekalipun sudah purnawirawan, pensiun dikeryakan ke Departemen ataupun Direktorat di Kementerian. “Biar dua tiga hari, yang penting dikaryakan,” jelasnya. (ans)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan