Home Pemda Deiyai Kontingen Peserta Jambore Nasional Kwarcab Deiyai, Dilepas

Kontingen Peserta Jambore Nasional Kwarcab Deiyai, Dilepas

suroso  Sabtu, 6 Agustus 2022 11:16 WIT
Kontingen Peserta Jambore Nasional Kwarcab Deiyai, Dilepas

DEIYAI - Upacara pelepasan kontingen peserta Jambore Nasional Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deiyai dilakukan di halaman Kantor Bupati Deiyai, Rabu (27/7/22) lalu. Hadir Asisten 1 Setda Deiyai, Simon Mote, S.STP, untuk melepaskan kontingen dan peserta Jamnas.

Pelepasan dilakukan dalam bentuk upacara dan bertindak sebagai pembina upacara, Asisten 1 Setda Deiyai, Simon Mote. Turut dihadiri Kabag Humas, Kabag Perekda, Kabag SDA, Kabag Hukum serta perwakilan dari pengurus satuan karya serta pengurus andalan cabang.

Dalam amanatnya Simon Mote mengatakan kepada seluruh peserta kontingen bahwa selama perjalanan agar menjaga kesehatan. Dan juga selama kegiatan juga Kaka Kaka Pembina agar mengarakan baik serta pengawasan yang baik supaya adik-adik bisa mengikuti kegiatan Jambore nasional XI di Cibubur Jakarta timur.

Atas nama pemerintah juga menyampaikan selamat jalan kepada adik-adik peserta Jamnas maupun Kaka Kaka Pembina yang akan mendampingi peserta selamat jalan mewakili pemerintah Deiyai dan selamat berperan dalam kegiatan untuk mengharumkan nama baik dearah.  Dan juga berpesan bahwa jalan dengan selamat dan pulang pun juga selamat sampai tiba di Deiyai.

Saat upacara pelepasan, ketua tim kontingen Kwarcab Deiyai, Roby Pekei mengatakan, peserta yang akan mengikuti berjumlah 35 putra 8 putri 8 orang pendamping pembina 2 orang. Dan lainya adalah utusan tim kesehatan, utusan pembina Gudep, utusan Satuan Karya (Saka) serta pengurus andalan cabang.

Dikatakan, Jambore Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 14-19 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan kegiatan pesta penggalang bagi Pramuka penggalang yang dilakukan selama 5 tahun sekali.

Rencana keberangkatan peserta dan tim kontingen akan berangkat dari Nabire mengunakan kapal laut KM Gunung Dempo pada tanggal 30 Juli 2022 dari pelabuhan Samabusa menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Rencana kepulangan peserta Jamnas dan tim kontingen Kwarcab Deiyai pada tanggal 24 Agustus 2022 berlayar bersama KM Gunung Dempo dari Tanjung Priok menuju Nabire.

Ketua kwarcab Deiyai menyampaikan ucapan terimakasi kepada pemerintah daerah kepada Bupati Deiyai, Ateng Edowai, S.pdk, M.pd atas bantuan dana hibah kepada Kwarcab Deiyai untuk membiayai kegiatan Jamnas. Dan juga Kwarcab Deiyai berpesan mohon doa dan dukungan karena peserta berangkat ini merupakan duta-duta perwakilan Kabupaten deiyai.


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan