Home Pemda Deiyai Ketua DPRD Minta Masyarakat Deiyai Lakukan Perekaman e-KTP

Ketua DPRD Minta Masyarakat Deiyai Lakukan Perekaman e-KTP

suroso  Sabtu, 6 Agustus 2022 12:47 WIT
Ketua DPRD Minta Masyarakat Deiyai Lakukan Perekaman e-KTP

WAKEITEI - Ketua DPRD Kabupaten Deiyai, Petrus Badokapa meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Deiyai untuk melakukan perekaman e-KTP. Pasalnya, hingga saat ini puluhan ribu masyarakat Deiyai belum lakukan perekaman e-KTP. Hal ini sangat mempengaruhi dalam jumlah penduduk dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Deiyai untuk segara datang ke kantor kependudukan dan catatan sipil untuk lakukan perekaman e-KTP. Ini sangat penting skali,” kata Petrus Badokapa, Selasa (2/8/22) di Waghete, Deiyai.

Selain e-KTP, dokumen lain seperti kartu keluarga (KK), akta kelahiran dan akta pernikahan juga penting. “Terutama kepada anak-anak, akta kelahiran ini sangat penting. Karena, sekarang pada setiap jenjang pendidikan, harus dipakai KK dan akta kelahiran. Ini sangat penting,” tegas Badokapa.

Ketua DPC Partai Hanura Deiyai ini meminta kepada semua pihak, terutama Dinas Dukcapil kerja keras untuk terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Karena jika tidak dilakukan, dampak buruknya akan kita alami pada saat Pemilu 2024 mendatang. Maka itu, sebelum tiba waktu Pemilu, mari kita ajak seluruh komponen masyarakat Deiyai untuk datang berbondong-bondong ke Dukcapil lakukan Perekaman e-KTP dan mengurus dokumen-dokumen penting lainnya,” ungkap mantan Wakil Ketua II DPRD Deiyai Periode 2014-2019 ini.

Sebelumnya, lembaga komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Deiyai juga mengaku kurangnya animo masyarakat kabupaten Deiyai untuk lakukan perekaman e-KTP. 

“Hingga saat ini, data jumlah penduduk yang pernah lakukan perekaman e-KTP yang kami peroleh baru sembilan ribu lebih. Itupun masih ada data anomali. Jika kami teliti lagi, akan kurang hingga lima ribuan saja,” kata Ketua KPU Deiyai, Octovianus Takimai, Senin (1/8/22) pagi di Aula Kantor KPU Deiyai pada saat sosialisasi kepada partai politik.

Maka itu, Takimai meminta kepada partai politik ikut terlibat untuk meminta dan mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Deiyai untuk melakukan perekaman e-KTP. (ist)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan