Home Pemda Deiyai Pemeriksaan Kandungan Ibu-Ibu Warnai Launching Poli Kandungan di RSUD

Pemeriksaan Kandungan Ibu-Ibu Warnai Launching Poli Kandungan di RSUD

suroso  Senin, 8 Agustus 2022 8:30 WIT
Pemeriksaan Kandungan Ibu-Ibu Warnai Launching Poli Kandungan di RSUD

DEIYAI – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD Pratama Deiyai, Direktur RSUD Pratama Deiyai, dr.Selpianus Ukago, terus berupaya semaksimal mungkin secara bertahap. Salah satu upaya yang dilakukan, tanggal 5 Agustus 2022, telah melaunching pelayanan Poli Kandungan yang diwarnai pemeriksaan kandungan bagi ibu-ibu di Deiyai. 

Pelayanan pemeriksaan kandungan ditangani dokter spesialis kandungan, dr. Meynita Palinoang, Sp.OG, sebagai pelayanan kesehatan perdana di RSUD Pratama Deiyai. Selanjutnya dr. Meynita Palinoang, bertugas di RSUD Pratama Deiyai dan akan membuka pelayanan poli kandungan setiap hari Jumat di RSUD Pratama Deiyai. 

Direktur RSUD Pratama Deiyai, dr. Selpianus Ukago, mengatakan, meningkatkan dan memaksimalkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RSUD Pratama Deiyai, akan buka beberapa poli di RSUD Deiyai. Salah satu poli yang telah dibuka adalah poli kandungan. Poli–poli lainnya akan dibuka lagi secara bertahap di RSUD Deiyai.  

“Pelayanan di Poli kandungan akan buka setiap hari Jumat. Bagi ibu-ibu yang membutuhkan pelayanan kesehatan untuk periksa atau pengobatan di poli kandungan, datang langsung di poli kandungan setiap hari Jumat,” katanya kepada media ini. 

Dikatakan, tenaga dokter spesialis kandungan yang akan menangani pelayanan poli kandungan di RSUD Deiyai, bertugas lagi di RSUD di Paniai.  Sehingga melalui kerjasama yang dilakukan antara RSUD Paniai dengan RSUD Deiyai, dokter spesialis kandungan dr. Meynita Palinoang, SP.OG, akan  bertugas juga di poli kandungan di RSUD Deiyai.   

“RSUD Deiyai kontrak beberapa tenaga dokter spesialis untuk menangani pelayanan di poli–poli di RSUD Deiyai. Salah satu poli diantaranya poli kandungan yang telah dibuka.  Selain dia, kami akan datangkan beberapa dokter spesialis untuk menangani poli–poli lainnya yang akan dibuka di RSUD Deiyai,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebelumnya pelayanan di RSUD belum ada poli-poli. Tahun 2022 ini, pihaknya telah mulai lebih menaruh perhatian serius di dalam meningkatkan tugas pelayanan kesehatan masyarakat melalui poli- poli. Sehingga telah mulai membuka poli–poli di RSUD Pratama Deiyai. 

Oleh sebab itu, menurutnya, dalam rangka meningkatkan pelayanan  kesehatan yang lebih maksimal melalui poli-poli, dibutuhkan persediaan sarana dan fasilitas penunjang dalam pelayanan di masing-masing poli yang akan hadir di RSUD Deiyai.  Sehingga dibutuhkan kerja keras dalam upaya–upaya penyediaan sarana, fasilitas penunjang selain dari tenaga dokternya. 

“Setelah buka poli- poli, banyak sekali yang harus kita lengkapi. Selain obat, kami harus berupaya alat-alat media yang dapat mendukung tugas dokter yang bertugas di poli–poli. Sehingga dibutuhkan dukungan dana serta kerjasama dari pemerintah daerah. Agar pelayanan kesehatan masyarakat ini akan lebih ditingkatkan dan memaksimalkan sesuai standar pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Dia juga mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak, terutama pemerintah daerah. Guna meningkatkan mutu dan memaksimalkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. (hbb)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan