Home Pemda Deiyai Dinas Pendidikan Deiyai Gelar Olimpiade MIPA tingkat SD dan SMP

Dinas Pendidikan Deiyai Gelar Olimpiade MIPA tingkat SD dan SMP

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 9:10 WIT
Dinas Pendidikan Deiyai Gelar Olimpiade MIPA tingkat SD dan SMP

DEIYAI - Dinas Pendidikan Kabupaten deiyai, Senin (15/08/22), menggelar olimpiade MIPA tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Deiyai. Kegiatan berlangsung sehari bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Tigi Waghete, Deiyai.

Dalam olimpiade MIPA, pelajaran yang dilombakan, untuk tingkat SD pelajaran matematika dan IPA. Sedangkan untuk tingkat SMP, tiga pelajaran yang dilombakan, yakni IPA, Matematika, dan IPS.

Peserta yang ikut dalam kegiatan olimpiade MIPA tingkat SD dan olimpiade sains tingkat SMP, berjumlah belasan pelajar. Terdiri dari keterwakilan masing-masing sekolah SD dan SMP yang ada di wilayah Deiyai.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deiyai, Nataniel Pekei, S.Pd, M.Pd, mengatakan, kegiatan olimpiade tingkat pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Deiyai, dengan salah satu tujuan dapat mampu meningkatkan pemahaman pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan olimpiade  menuju anak yang berkwalitas. 

“Melalui kegiatan olimpiade ini selain menguji kemampuan dan kecerdasan para pelajar, mereka juga akan dapat mampu meningkatkan giat belajar menunju anak yang berkwalitas. Sehingga sangat penting untuk melaksanakan kegiatan olimpiande seperti itu, agar nantinya para pelajar SD dan SMP mampu bersaing dalam menekuni ilmu pengetahuan di sekolahnya maupun di luar sekolah, menuju anak berkwalis,” katanya kepada media ini.

Lanjutnya, olimpiade MIPA ini baru pertama kali dilaksanakan di Deiyai. Ssehingga terkesan untuk dapat dilaksanakan kedepan karena melalui kegiatan olimpiade, akan mengetahui kemampuan dan kecerdasan anak-anak SD dan SMP. Dan juga meningkatkan giat, niat belajar bagi anak-anak. Sehingga kedepan, mereka juga mampu mengikuti olimpiade tingkat provinsi maupun tingkat nasional. 

“Kita akan dorong anak-anak melalui kegiatan seperti itu agar nantinya mereka juga dapat mengikuti kegitan olimpiade-olimpiade MIPA seperti itu. Sehingga bagi anak-anak yang memperoleh juara akan dikawal untuk dipersiapkan pelajar yang akan dapat mengikuti kegiatan olimpiade seperti itu di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ungkapnya.    

Oleh sebab itu, kedepan pun akan berupaya dilaksanakan kegiatan yang sama di tingkat kabupaten. 

Sementara itu, para peserta yang juara akan menerima hadiahnya setelah upacara bendera tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. (hbb) 


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan