Home Pemda Deiyai Pelajar SD dan SMP Berprestasi Dapat Bantuan Dari Anggota DPRP Papua

Pelajar SD dan SMP Berprestasi Dapat Bantuan Dari Anggota DPRP Papua

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 9:17 WIT
Pelajar SD dan SMP Berprestasi Dapat Bantuan Dari Anggota DPRP Papua

DEIYAI – Pelajar SD dan SMP di Deiyai yang berprestasi dengan memperoleh juara pada ujian nasional/sekolah tahun pelajaran 2021/222, mendapat bantuan buku, alat tulis, dan uang, dari anggota DPRP Papua yang juga Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Deiyai, Amos Edowai, Selasa (16/8/22) di Aula Distrik Tigi, Waghete. 

Bantuan yang diberikan kepada lima belas lebih siswa dari SD SMP yang bernilai bagus pada ujian nasional ditahun pelajaran ini. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian. Dengan harapan melalui bantuan ini dapat membantu para siswa dalam bangku studynya di sekolah.

Dikatakan Amos Edowai, bBantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk yang dapat memotipasikan para pelajar. Karena melalui bantuan yang diterima ini akan sadari bahwa diterima bantuan karena nilai bagus.  Sehingga secara tidak langsung para siswa ini kedepannya akan lebih giat lagi untuk belajar di sekolah maupun di rumah.   

“Bantuan yang diberikan ini untuk dapat memotipasikan para siswa SD,SMP,  agar akan dapat lebih giat lagi untuk belajar. maka bantuan yang diberikan ini, sebagai salah satu faktor penunjang dalam study para pelajar. Sebagai contoh, jika orang tua tidak kasih uang, anaknya malas kerja di rumah.  tetapi orang tuanya kasih uang kepada anaknya, anak itu pasti rajin dengar dari orangnya. bantuan yang diberikan itu juga seperti itu. Sehingga, melalui bantuan ini untuk memotipasikan anak- anak untuk lebih giat belajar dalam studynya.”katanya, kepada media ini.

Oleh karena itu, wakil rakyat dari dapil Meepago, Amos Edowai, mengarapkan kepada pemerintah daerah deiyai, melalui dinas teknisnya, perlu  untuk terus  diperhatian serius kepada anak – anak sekolah baik di tingkat SD,SMP, khususnya anak- anak yang berprestasi. Agar anak- anak  akan lebih giat lagi belajar.  

“Setidaknya, anak- anak yang pintar, di biayai dari pemerintah daerah, melalui menyekolahkan atau berikan bantuan melalui bentuk perhatian lainnya.”ujarnya. (hbb)  


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan