Home Nabire Kabid SD/Mi Buka Kegiatan Pelatihan Dasar Komputer

Kabid SD/Mi Buka Kegiatan Pelatihan Dasar Komputer

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 9:22 WIT
Kabid SD/Mi Buka Kegiatan Pelatihan Dasar Komputer

NABIRE - Bertempat di aula pertemuan SDN Inpres Kimi, Selasa (16/8/22), Kepala Bidang SD/Mi Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Engelbetus Magai, S.Pd membuka pelatihan dasar komputer bagi 14 guru SDN Inpres Teluk Kimi.

Pelatihan dasar komputer ini langsung dibina dua orang penyaji materi dari Lembaga Pelatihan dan kursus Komputer (LKP) Nabire. Kegiatan ibi mulai dari tanggal 16 Agustus dan akan berakhir pada 16 Oktober 2022.

Dalam sambutan Kepala Bidang SD/Mi, Engelbertus Magai, S.Pd mengatakan, syarat utama untuk masuk pada Kurikulum Merdeka Belajar, para guru diharapkan sudah memahami dan mengetahui cara yang benar dalam menggunakan komputer. Karena untuk Kabupaten Nabire baru saja ada salah satu SD yakni SDN 02 Karang Tumaritis yang mulai dari awal tahun pelajaran 2022/2023 ini sudah bisa menggunakan Kurikulum Merdeka Belajar, sementara SD lainnya masih menggunakan Kurikulum K-13.

Sehingga diharapkan kepada 14 guru yang ada di SDN Inpres Kimi diwajibkan mengikuti pelatihan dasar komputer hingga selesai. Karena diharapkan dari 14 guru ini harus ada 10 guru yang sudah bisa paham akan cara menggunakan komputer yang baik dan benar.

Karena dengan kemahiran guru soal cara membuka dan menggunakan komputer yang baik dan benar, akan ikut membantu tugas-tugas guru di sekolah. Untuk itu gunakanlah kesempatan pelatihan dasar komputer ini agar guru lebih hebat.

Kepala Sekolah SDN Inpres Kimi, Arifin Paulus, menambahkan, guru diharapkan mengetahui peralatan elektronik, apalagi soal komputer. Agar dapat menunjang para guru dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah ini.

Diharapkan kedepan setelah pelatihan dasar komputer ini, para guru sudah mampu menguasai dan menggunakan komputer dalam mengerjakan tugas-tugas guru dan tidak lagi ada guru yang tergantung pada orang lain.

Dan perlu diketahui serta dipahami oleh semua guru SDN Inpres Kimi, pelatihan dasar komputer ini yang pertama kali dilaksanakan di sekolah kita dan belum ada kegiatan semacam ini di sekolah lain. (des)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan