Home Nabire Bupati Mesak Perintahkan OPD Akomodir Tenaga Honorer

Bupati Mesak Perintahkan OPD Akomodir Tenaga Honorer

suroso  Jumat, 30 September 2022 8:58 WIT
Bupati Mesak Perintahkan OPD Akomodir Tenaga Honorer

NABIRE - Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si melayangkan surat kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Nabire. Surat tertanggal 27 September 2022 bernomor 800/278/SET itu berisikan perihal permintaan data honorer.

Dalam surat itu disebutkan, menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Nabire Nomor 800/2607/SET tanggal 14 September 2022 perihal edaran tentang pendataan tenaga non ASN di lingkungan Pemkab Nabire tahun 2022, disampaikan agar pimpinan OPD mengakomodir tenaga honorer/kontrak di lingkungan Pemkab Nabire yang beberapa waktu lalu telah dirumahkan dan ASN yang bermasalah (NIP tidak terdata dalam data base BKN) agar diikutsertakan dalam usulan pendataan non ASN tahun 2022. Persyaratan dan ketentuan lain merujuk pada Edaran Bupati Nomor 800/2607/SET tanggal 14 September 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, menuturkan, pemerintah pusat telah mengambil satu kebijakan yang disampaikan kepada pemerintah provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia bahwa ada tenaga non ASN yang harus didata dan diterima berkasnya di masing-masing daerah. 

“Maka itu saya buatkan surat edaran kepada seluruh OPD untuk mereka mendata dan mereka harus mendaftarkan menyerahkan dokumen kepada BKPSDM Kabupaten Nabire. Kalau untuk soal kebijakan dan keputusan itu ada di pemerintah pusat dalam hal ini Menpan RI, kami hanya antar kesana,” ujar Bupati Mesak.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Mesak, beberapa waktu lalu tenaga kontrak yang ada di lingkungan Pemkab Nabire sudah melakukan pemberkasan. Dimana pemberkasan tenaga kontrak K2 yang diserahkan ke BPKSDM itu sekitar 1.400an orang, padahal yang diminta 800 orang. 

“Selanjutnya nanti akan diverifikasi oleh tiga lembaga dari daerah hingga lembaga di pemerintah pusat. Mereka yang akan lolos verifikasi itu akan kita kirim ke Menpan dan dari Menpan akan dikembalikan kepada kita untuk kita umumkan dan kapan lakukan tes,” ujarnya. (ros)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan