Home Pemda Deiyai Peserta Latsar Akan Ikuti Materi Off Kampus 20 Hari

Peserta Latsar Akan Ikuti Materi Off Kampus 20 Hari

suroso  Rabu, 9 Nopember 2022 8:23 WIT
Peserta Latsar Akan Ikuti Materi Off Kampus 20 Hari

DEIYAI – Peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS formasi 2018 berjumlah 493 terdiri dari golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deiyai telah mengikuti kegiatan melalui on kampus selama lima hari di Nabire, berakhir tanggal 4 November 2022. 

Setelah lima hari pelaksanaan on kampus, peserta Latsar kembali ke unit kerja masing-masing di Deiyai. Selanjutnya mengikuti materi kegiatan Latsar sesuai modul dari para mentor selama 20 hari kedepan.

Peserta Latsar off kampus selama 20 hari, Senin 7 November 2022, diterima para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Deiyai. Seperti di Dinas Perindag, Senin (7/11/22), telah dilakukan apel bersama dengan para peserta Latsar CPNS tahun 2022 di halaman kantor di Tigido. 

Kepala BKDSDM Deiyai, Melianus Giyai, S.Sos, melalui sekretarisnya, Ferry Edowai, menuturkan, berdasarkan skedul kegiatan Latsar bagi peserta Latsar CPND Deiyai, off kampus selama sembilan hari di masing- masing unit kerjanya telah dilalui.  Setelah sembilan hari off kampus di tempat tugasnya, para peserta, telah kembali mengikuti materi on kampus dari para widyaswara selama lima hari.  Setelah lima hari on kampus, para peserta Latsar CPNS, kembali mengikuti materi off kampus di unit kerjanya di Deiyai.  

“Mulai hari ini, 7 November 2022, para peserta Latsar CPNS mulai mengikuti materi sesuai modul dari para mentor masing-masing yang telah ditunjuk panitia selama off kampus dua puluh hari kedepan,” katanya kepada media ini.

Lanjutnya, selama dua puluh hari, selain terima materi bimbingan dari  para mentor, peserta akan fokus pada penyusunan karya ilmiah tentang aktualisasi berdasarkan judul yang telah disetujui para widyaiswara provinsi. Sebagai tugas terakhir selama mengikuti kegiatan Latsar.  

Dia mengharapkan kepada para peserta Latsar dapat mengikuti dengan baik selama off kampus dua hari kedepan.  Agar materi bimbingan yang diberikan dari para mentor maupun dalam penyusunan karya ilmiah, dapat mengerjakan dan mengikuti serta menyelesaikan dengan baik, lancar, dan sukses.  

“Kami sangat berharap para peserta Latsar jaga kesehatan selama mengikut kegiatan off kampus hingga terakhir nanti,” harapnya.

Salah seorang peserta Latsar CPNS, Yeskiel Kotouki, menuturkan, selama mengikuti kegiatan off kampus sembilan hari yang lalu dan mengikuti materi on kampus selama lima hari di Nabire, para peserta telah mengikuti materi dengan baik tanpa kekurangan apa pun.   

“Kini kami akan mengikuti kegiatan off kampus lagi selama dua puluh hari kedepan di tempat tugas kami masing-masing.  Selama dua hari, materinya akan dibimbing oleh para mentor, sesuai bahan modul yang telah diberikan panitia. Selain itu, para peserta akan fokus menyusun karya ilmiah, sesuai dengan judul yang telah disetujui dari para widyaiswara provinsi,” ungkapnya. 


Pimpinan OPD Terima Peserta Latsar Selama Off Kampus


Peserta Latsar, 7 November 2022, telah diterima oleh para pimpinan unit kerjanya masing–masing di Deiyai. Seperti di Dinas Perindag Deiyai, Senin (07/11/22) telah lakukan apel bersama di halaman kantor dinas. 

Apel bersama yang dilakukan di masing–masing halaman kantor unit kerja merupakan salah satu bentuk penerimaan peserta Latsar off Kampus selama dua hari kedepan. Sekaligus mengecek langsung peserta Latsar dari masing–masing unit kerja.

Kepala Dinas Perindag Deiyai, M. Pakage, melalui Kabidnya yang juga salah satu mentor, Demianus Giyai, menuturkan, peserta Latsar CPNS mengikuti kegiatan on kampus selama lima hari di Nabire. Selama lima hari, materinya diberikan oleh para widyaiswara dan BKDSDM dari provoinsi. 

Para peserta setelah mengikuti on kampus selama lima hari, akan kembali mengikuti kegiatan off kampus selama dua puluh hari, terhitung dari 7 November 2022. Maka para peserta yang tugas di Dinas Perindag, telah diterima 7 November 2022 melalui apel bersama di halaman kantor dinas Perindag di Tigido. 

“Ketika dalam  apel, kami sudah mengecek jumlah peserta Latsar CPNS yang akan bertugas di kantor kami.  Dan juga kami sudah menyampaikan hal-hal apa pun yang menjadi perhatian bersama selama off kampus di Dinas Perindag, kami sudah sampaikan untuk dapat diperhatian selama dua hari kedepan,” katanya.

Selama dua puluh hari kedepan, sebagai tenaga mentor, siap, tetap dampingi dan memberikan bimbingan kepada para peserta. Berdasarkan bahan modul yang telah diberikan dan terutama dalam penyusunan karya ilmiah yang merupakan tugas terakhir bagi peserta Latsar. 

Salah seorang peserta, Y. Pigai, mengungkapkan, hari pertama mulai mengikuti kegiatan Latsar off kampus di masing-masing unit kerja, telah dilakukan dengan apel bersama. 

“Kami sangat senang karena kami disambut baik oleh pimpinan kantor kami.  Selama dua puluhan hari kedepan pun, kami yakin, pasti akan dibimbing dengan baik. Kami juga sampaikan terima kasih kepada para atasan kami di unit kerja kami,” ungkapnya. (hbb)  


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan