Home Nabire Kajari: Jangan Gunakan Dakam Semaunya!

Kajari: Jangan Gunakan Dakam Semaunya!

suroso  Kamis, 10 Nopember 2022 8:10 WIT
Kajari: Jangan Gunakan Dakam Semaunya!

NABIRE - Kepala Kejaksaan Negeri Nabire menekankan kepada seluruh kepala kampung yang ada untuk tidak menggunakan Dana Kampung (Dakam) semaunya sendiri.  Melainkan digunakan untuk membangun kampung agar lebih maju dan masyarakat sejahtera, sesuai harapan bersama.

Selain itu, tandas Kajari Nabire Yedivia Rum, SH., MH di sela-sela memberikan materi tentang peran kejaksaan dalam pengelolaan, pendistribusian dan pencegahan penggunaan dana desa, Rabu (8/11/2022) di Auditorium LPP RRI Nabire, program yang ada dan diusulkan bersama di kampung dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. 

Jelas Kajari Nabire, Yediv (sapaan akrabnya), dana kampung sangat besar nilainya. Ada potensi penyimpangan dan penyalahgunaan jika tidak dikelola profesional, efektif, efisien dan akuntabel.

Maka, pihak kejaksaan dapat memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan dana kampung dari awal sampai akhir tahun anggaran.

Untuk itu, selain dana kampung difokuskan peruntukkannya pada pemulihan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia, bencana alam, padat karya dan kebutuhan masyarakat desa, juga digunakan memajukan kampung.

Ketika dana kampung penggunaannya melenceng dari ketentuan yang telah diatur dalam UU dan peraturan lainnya, maka tandas Kajari, aparat penegak hukum tentunya akan memproses sesuai peraturan yang berlaku.

"Disini kami Kejaksaan Negeri Nabire sangat mengharapkan tidak terjadinya tindak pidana korupsi dana desa. Kami berupaya mencegahnya. Kata pepatah mencegah lebih baik dari pada mengobati, mengenal hukum menjauhi hukum," pungkasnya.(wan)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan