Home Nabire Bupati Mesak : Hari Ini Rapat Pesiapan, Rencana Jumat Pj Gubernur Tiba Nabire

Bupati Mesak : Hari Ini Rapat Pesiapan, Rencana Jumat Pj Gubernur Tiba Nabire

suroso  Selasa, 15 Nopember 2022 10:57 WIT
Bupati Mesak : Hari Ini Rapat Pesiapan, Rencana Jumat Pj Gubernur Tiba Nabire

NABIRE – Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, mengklarifikasi adanya pemberitaan di salah satu media online yang menyebutkan Selasa (15/11/22) hari ini Penjabat Gubernur Papua Tengah akan tiba di Nabire. Yang benar, kata Bupati Mesak, hari Selasa ini akan dilakukan rapat yang akan diikuti oleh para bupati di wilayah Provinsi Papua Tengah. Sementara kedatangan Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, di Nabire direncanakan pada hari Jumat (18/11/22) mendatang.

“Ada media online yang memberitakan kalau Penjabat Gubernur Papua Tengah tiba di Nabire hari Selasa ini, itu tidak benar. Surat Bupati Nabire mengundang para bupati se wilayah Papua Tengah untuk hari ini kita adakan rapat persiapan,” ujar Bupati Mesak Magai saat menghubungi Papuapos Nabire, Selasa (15/11/22) pagi tadi.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Mesak, rapat yang akan digelar Selasa ini akan membahas sejumlah hal baik terkait dengan penjemputan maupun pengucapan syukur peresmian Provinsi Papua Tengah. Bagaimana tata cara penjemputan dan persiapan lainnya, kata Bupati Mesak, akan dibahas pada rapat Selasa hari ini.

Selain melibatkan para bupati se wilayah Papua Tengah, kegiatan nantinya juga akan melibatkan para tokoh masyarakat, serta suku. 

“Kita akan libatkan suku-suku. Apakah nantinya kita akan bakar batu dan sebagainya, kita akan atur saat rapat. Saat pengucapan syukur nanti kita juga akan undang salah satu Pastor Katolik Pribumi Papua, Pastor John Bunai,” tambahnya.

Ditanya soal kesiapan tempat tinggal Penjabat Gubernur Papua Tengah saat tiba di Nabire, kata Bupati Mesak, guest house sudah ditetapkan menjadi tempat kerja untuk Penajabat Gubernur Papua Tengah. Namun karena saat ini rehab gues house belum rampung 100 persen, maka untuk sementara penjabat gubernur akan dicarikan satu tempat tinggal. Sambil menunggu rehab guest house selesai dikerjakan.


Siang Ini Rapat Bahas Penjemputan Penjabat Gubernur Papua Tengah


Selasa (15/11/22) siang ini akan digelar rapat untuk membahas penjemputan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah di Nabire. Agenda rapat lainnya juga akan membahas persiapan pengucapan syukur atas peresmian Provinsi Papua Tengah.

Hal ini seperti tertuang dalam Surat Bupati Nabire nomor 005/336A/SET perihal undangan yang ditujukan kepada 7 bupati masing-masing Bupati Paniai, Mimika, Intan Jaya, Puncak Jaya, Puncak, Deiyai dan Dogiyai.

Dalam surat itu disebutkan, dengan telah diresmikannya Provinsi Papua Tengah dan Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Tengah pada tanggal 11 November 2022, akan diadakan acara penjemputan Penjabat Gubernur Papau Tengah dan pengucapan syukur atas persmian provinsi Papua Tengah di Nabire. Sehubungan dengan itu diundang para bupati beserta panitia untuk hadir dalam rapat pada Selasa (15/11/22) pukul 14.00 WIT sampai selesai di aula Setda Nabire, Agenda rapat, penjemputan Penjabat Gubernur Papua Tengah dan pengucapan syukur persmian Provinsi Papua Tengah. (ros)

suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan