Home Nabire Lebih Meriah, Warga Sulawesi Selatan Peringati HUT KKSS

Lebih Meriah, Warga Sulawesi Selatan Peringati HUT KKSS

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 8:58 WIT
Lebih Meriah, Warga Sulawesi Selatan Peringati HUT KKSS

NABIRE – Lebih meriah, warga Sulawesi Selatan memperingati Hari Uang Tahun (HUT) Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKSS) tahun ini. Karena, hampir semua pilar yang ada di wadah KKSS ikut mengambil bagian saat kegiatan lomba yang digelar panitia dan partisipasinya saat acara peringatan HUT KKSS ke 46 tahun ini.

Ketua Panitia HUT KKSS Kabupaten Nabire, H Muh Sakir Sahari usai acara peringatan HUT KKSS ke-46 di Menase Beach, Sabtu (12/11) mengatakan terakhir warga KKSS merayakan peringatannya pada tahun 2019, saat itu juga peringatannya meriah tetapi peringatan tahun ini lebih meriah. Selama dua tahun warga KKSS tidak merayakan HUT karena pandemi corona yang membatasi kerukumunaan banyak orang. Setelah terhenti selama dua tahun ini, warga KKSS kembali memperingati hari ulang tahun.

Peringtatan HUT KKSS yang dihelat di Menase Beach dihadiri Bupati Nabire diwakili staf ahli, La Halim, Forkompimda dan warga Sulawesi Selatan di Nabire. Peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua KKSS Nabire, Amirullah Hasyim didampingi Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Hj Katherin Maruanaya. 

Ketua Panitia, Sakir menilai tahun ini lebih meriah karena, dalam kegiatan lomba yang dilaksanakan panitia, warga cukup antusias melalui pilarnya masing-masing. Panitia menghelat 5 cabang olahraga (Cabor) yakni sepakbola, sepak takrauw, bulutangkis, tenis meja dan panahanan. Peserta tidak hanya dari Nabire ada warga dari KKSS dari Dogiyai dan Deiyai juga datang ikut lomba di sini dengan menggabung diri ke pilarnya. Bahkan, ada pilar yang mengundangnya dari Makassar untuk memperkuat pilarnya di sini, khususnya cabang bulu tangkis.

Selain keterlibatannya di dalam kegiatan sebelum puncak peringatan, Sakir menjelaskan, partisipasi warga juga cukup besar dalam puncak peringatan hari KKSS tahun ini. Karena masing-masing pilar menyiapkan tendanya sendiri-sendiri di area pesta peringatan HUT KKSS ke-46.

Peringatan HUT KKSS yang dirayakan, Sabtu (12/11), tidak hanya KKSS tetapi juga peringatan HUT bagi dua badan otonom pendukung KKSS yakni Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) ke-45 dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) ke-5.

Ketua KKSS Kabupaten Nabire, Amirullah Hasyim mengatakan peringatan HUT KKSS ke-46 bersama dua badan otonom IWSS ke-45 dan IPSS ke-5 tahun ini lebih meriah karena ada pelantikan pengurus pilar yang mewakili 21 kabupaten dan 3 kotamadya Provinsi Sulawesi Selatan di Nabire. Saat pelantikan, Ketua KKSS, Amirullah Hasyim melantik 24 pengurus pilar sebagai pendukung KKSS di Kabupaten Nabire.

Saat peringatan HUT KKSS ke-46, IWSS ke-45 dan IPSS ke-5 ini juga dimeriahkan dengan tarian khas daerah Papua dibawah pimpinan Nando Koropasi. Penampilan grup tari ini mendapat simpati dari warga Sulawesi Selatan karena banyak yang mengabadikannya lewat audio.

Peringatan HUT KKSS tahun ini meriah karena usai acara puncak dilanjutkan dengan lomba Fashion Show, tarik tambang dan lari kelereng. Sementara, juara umum lomba lima cabang olaharaga yang dipertandingkan diraih Hikmah. (ans)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan