Home Pemda Dogiyai Kabid Humas: Sikon Dogiyai Aman, 2 Warga Masih dalam Pencarian

Kabid Humas: Sikon Dogiyai Aman, 2 Warga Masih dalam Pencarian

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 9:1 WIT
Kabid Humas: Sikon Dogiyai Aman, 2 Warga Masih dalam Pencarian

DOGIYAI - Pascakejadian Lakalantas pada Sabtu sore kemarin hingga terjadi pembakaran di beberapa titik termasuk perkantoran pemerintah kabupaten Dogiyai yang tidak berkaitan dengan kasus kecelakaan hingga pembunuhan seorang warga oleh sekelompok masyarakat, kini situasi Dogiyai beransur pulih dan aman kondusif. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan di depan Mako Polres Dogiyai, Moanemi mengatakan, hingga hari ini (Selasa, 15 November 2022) situasi dan kondisi Kabupaten Dogiyai mulai membaik. 

Aktifitas warga, lanjut Kabid Humas Polda Papua, sudah mulai berjalan. Mama-mama Papua juga sudah terlihat mengelar lapak barang dagangnya, baik buah-buahan dan sayuran.

Menyangkut dengan tindakan kepolisian, dari kasus Lakalantas hingga pembakaran, tegas Kamal, satu persatu mulai dilakukan, termasuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan menempatkan sejumlah personil gabungan di beberapa titik yang dianggap rawan.

Diluar dari itu, tambah Kamal, dengan hadirnya beberapa personil BKO dan tambahan dari Polres Nabire sebanyak 51 personil dan Brimob Damai Cartenz, pihak Polres Dogiyai dibawah kepemimpinan Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatiratu, S.IK, siap memberi jaminan keamanan di Kabupaten Dogiyai dengan melibatkan satuan samping, tentunya dengan pihak Pemkab Dogiyai.

Kabid Humas Polda Papua yang turun ke Dogiyai sejak Senin malam kemarin itu menambahkan, upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban tak henti-hentinya dilaksanakan. Patroli dan mencari warga yang dikabarkan tidak diketahui keberadaannya pun telah dilakukan. 

Data terakhir pasca kejadian, keseluruhan jumlah karyawan perusahaan yang melaksanakan pekerjaan jalan di sekitar tempat kejadian Lakalantas sebanyak 11 orang, 9 diantaranya sudah diselamatkan.

Hingga pukul 16.00 WIT, Selasa kemarin masih menyisahkan 2 orang karyawan yang belum diketahui keberadaan. Kedua karyawan itu masing-masing Roni dan John.

Sementara itu, menyangkut upaya pemulihan kondisi daerah dan menyangkut penanganan pasca kebakaran sejumlah tempat usaha dan rumah warga, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Bupati Dogiyai dan jajarannya, termasuk dengan pihak DPRD dan tokoh masyarakat Dogiyai.

Informasi terakhir menyebutkan, Selasa malam akan dilaksanakan pertemuan bersama guna menyikapi kejadian tersebut. Bupati Dogiyai Yakabus Dumapa dikabarkan akan berada di Dogiyai malam ini.(wan)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan