Home Nabire Jumat Sambut Penjabat Gubernur dan Gelar Syukuran

Jumat Sambut Penjabat Gubernur dan Gelar Syukuran

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 9:2 WIT
Jumat Sambut Penjabat Gubernur dan Gelar Syukuran

NABIRE – Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM, direncanakan akan tiba di Nabire pada Jumat (18/11/22) lusa. Di hari itu, selain dilakukan penjemputan juga akan dirangkai dengan acara syukuran atas kehadiran Provinsi Papua Tengah. Direncanakan, syukuran akan dipusatkan di lapangan sepakbola SMPN 5 Nabire. Syukuran juga akan dimeriahkan dengan acara bakar batu.

Dalam rangka persiapan dua agenda penting itu, penjemputan dan syukuran, telah digelar rapat pada Selasa (15/11/22), di aula Setda Nabire. Rapat dihadiri langsung sejumlah bupati wilayah Papua Tengah, dan juga ada bupati yang mengikuti rapat melalui aplikasi zoom. Selain para bupati, hadir pula para Sekda sejumlah kabupaten di wilayah Papua Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, dalam arahan menyampaikan, dari delapan kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Papua Tengah maka itu langkah awal yang akan dilakukan adalah penjemputan dan pengucapan syukur. Maka itu, kesiapan hari ini kita diskusi menyamakan satu persepsi mulai dari penjemputan hingga acara pengucapan syukur.

“Kita bahas secara teknis bagaimana kesiapan tempatnya, tata acaranya, itu semua kita bahas maksimal sampai pada penjemputan pada hari Jumat di Bandara Nabire sampai menuju ke tempat acara. Selanjutnya untuk tempat kerja dan tempat tinggal Penjabat Gubernur serta jajarannya, itu secara teknis nanti kami juga akan atur. Sesuai dengan pengalokasiaan atau pembagian tempat yang yang kita sudah bagikan berapa tempat yang kita sudah siapkan,” ujar Bupati Mesak.

Lebih lanjut dikatakan, acara nantinya akan melibatkan masyarakat baik dalam acara penjemputan maupun saat syukuran. Sehingga diharapkan juga adanya prtisipasi dari masyarakat dalam mensukseskan kedua agenda penting tersebut.

Pantauan Papuapos Nabire, rapat dipimpin oleh Plt. Sekda Nabire, Herman Kayame, ST, MT. Di meja pimpinan turut hadir Bupati Nabire, Mesak Magai, Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, Wakil Bupati Intan Jaya, Yann R. Kobogoyauw, serta perwakilan dari Kemendagri. Sementara itu Bupati Puncak, Welem Wanik, terlihat mengikuti rapat melalui aplikasi zoom meeting.

Tidak hanya sejumlah bupati yang hadir, namun sejumlah Sekda dari kabupaten di wilayah Provinsi Papua Tengah juga terlihat turut hadir. Selain itu, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Nabire serta tamu undangan lainnya.

Terkemuka dalam rapat, untuk mengisi acara syukuran, pihak panitia telah mengundang Pastor John Bunai sebagai pengisi kotbah. Tak hanya itu, acara syukuran juga bakal dimeriahkan dengan bakar batu. Tidak tanggung-tanggung, untuk acara bakar batu dialokasikan dana 3,5 milyar rupiah lebih. 

Sekedar informasi, dana untuk membiayai kedua agenda ini merupakan dana yang dikumpulkan dari pemerintah kabupaten yang masuk dalam cakupan wilayah Provinsi Papua Tengah, yakni 8 kabupaten. (ros/modes)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan