Home Nabire Kasubdin Musab Minta Data Warga

Kasubdin Musab Minta Data Warga

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 9:5 WIT
Kasubdin Musab Minta Data Warga

NABIRE - Kepala Sub Dinas (Kasubdin) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Nabire, Musab meminta Kepala Kampung bersama staf aparat kampung untuk mendata setiap warga untuk mempermudah pelayanan kebutuhan warga. Musab meminta data warga bersama kartu keluarga (KK). Ia meminta data tersebut disampaikan secepatnya. 

Musab saat pertemuan dengan aparat kampung mewakili warga Kampung Lagari Jaya, Rabu (16/11) Di Balai Kampung mengatakan data warga ini penting sebagai dasar untuk meminta bantuan kepada pemerintah supaya dapat memperhitungkan sasaran kegiatan bantuan. Tanpa data sulit untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

Musab mengatakan untuk melobi bantuan dana untuk penyambungan pipa dan bak penampung di sumber mata air kita perlu sampaikan data rill jumlah warga yang membutuhkan air bersih supaya jelas kepada berapa keluarga penerima manfaat. 

Kasubdin Cipta Katya, Musab mengatakan data rill penduduk ini tidak hanya untuk kebutuhan pengadaan air bersih tetapi dibutuhkan juga penyaluran bantuan pemerintah bidang-bidang lainnya seperti bantuan sosial (bansos) dan perencanaan pembangunan oleh pemerintah. 

Oleh sebab itu, untuk mempercepat pengajuan program ke pemerintah pusat, Musab meminta aparat kampung Lagari Jaya untuk mamasukan data warga secepatnya. 

Dalam pertemuan, aparat kampung menurut ada 500 kepala keluarga di Lagari Jaya. Apabila 1 kepala keluarga 5 jiwa, paling tidak sekitar 2.500 jiwa warga Lagari Jaya.

Sekalipun sudah dilaporkan secara lisan, Musab mengingatkan tidak bisa dengan lisan dan tebak-tebak tetapi dibuktikan dengan akurat melalui Kartu Penduduk dan Katti keluarga. Dengan data nama melalui kartu penduduk tetapi jugs KK supaya jelas berapa banyak anggota di dalam satu kepala keluarga. (ans) 


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan