Home Pemda Deiyai Bangun Asrama Mahasiswa Bomou, Cari Dana Melalui Pertandingan

Bangun Asrama Mahasiswa Bomou, Cari Dana Melalui Pertandingan

suroso  Rabu, 25 Januari 2023 5:2 WIT
Bangun Asrama Mahasiswa Bomou, Cari Dana Melalui Pertandingan

DEIYAI – Mahasiswa Bomou sekota study Jayapura berencana akan membangun asrama mahasiswa Bomou di Jayapura.  Terkait rencana itu, para mahasiswa Bomou melakukan berbagai cara untuk mencari dana pembangunan asrama. Salah satunya dengan mengadakan pertandingan sepak bola dan volley di Kampung Bomou, Distrik Tigi, Deiyai.

Pertandingan sepak bola yang diadakan dalam rangka mencari dana, dibuka oleh Ketua KONI Deiyai, Otias Edowai. Pembukaan pertandingan ditandai dengan menedang bola, bertempat di lapangan sepak bola, Bomou.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Deiyai mengatakan, pertandingan sepak bola yang diselenggarakan para mahasiswa ini dilaksanakan dengan baik, lancar, junjung sportifitas, taati aturan yang ditetapkan panitia dan juga taati keputusan yang diambil hakim garis dan wasit. Karena yang berhak adalah wasit yang memimpin jalannya pertandingan maka keputusan mutlak ada pada wasit. 

“Dalam sebuah pertandingan, kalah atau menang selalu ada. Namun yang terpenting adalah ciptakan kebersamaan, jiwa sportifitas, agar proses pertandingan berjalan baik, lancar hingga hari terakhir nanti,” katanya.

Dikatakan, tenaga wasit sepak bola untuk Deiyai, tidak perlu cari wasit karena sudah tersedia. Mereka telah memiliki sertifikat lisensi C dan D. Sehingga jika mengadakan pertandingan sepak bola, tidak perlu cari tenaga wasit karena sudah ada.

“Di tahun 2021 dan tahun 2022, telah berangkat beberapa orang untuk mengikuti pelatihan wasit Lisensi C, D, sehingga, tenaga wasit sepak bola sudah aman,” ungkapnya.         

Dia mengharapkan, tim-tim sepak bola yang akan mengikuti pertandinganagar mentaati tata tertib pertandingan yang ditetapkan panitia. Dan juga taati keputusan wasit dalam jalannya pertandingan. Agar semua proses pertandingan dapat berjalan baik, lancar, sesuai harapan kita semua. 

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Deiyai, Otias Edowai, membantu bola  sepak bola dan bola volley, net, baju kaos sepak bola, kepada panitia pertandingan. Salah satu tujuannya, untuk dapat menunjang dan memperlancar pertandingan sepak bola yang dilaksanakan. 

Sementara itu, ketua mahasiswa Bomou kota study Jayapura, menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Deiyai, atas bantuan yang diberikan.

“Hasil yang akan diperoleh melalui pertandingan, akan peruntukkan bagi pembangunan asrama mahasiswa Bomou di Jayapura,” ungkapnya. (hbb) 

suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan