Home Nabire Pj Gubernur : Roda Pemerintahan Papua Tengah Sudah Berjalan

Pj Gubernur : Roda Pemerintahan Papua Tengah Sudah Berjalan

suroso  Rabu, 25 Januari 2023 5:5 WIT
Pj Gubernur : Roda Pemerintahan Papua Tengah Sudah Berjalan

NABIRE – Roda pemerintahan dan pelayanan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah terhadap masyarakat, sudah berjalan sejak bulan November 2022. Walaupun masih kekurangan fasilitas dan lainnya, tetapi tidak menghalangi Pemprov Papua Tengah untuk bekerja. Seluruh proses pemerintahan sudah aktif, pemerintah Papua Tengah sudah berjalan. 

“Sejak pelantikan kami di tanggal 11 November 2022 itu memang pemeritnah pusat dalam hal ini Presiden RI dan Mendagri mengharapkan agar pemerintahan segera diaktifkan. Dengan terpilihnya kami sebagai penjabat gubernur itu artinya bahwa pemerintahan sudah mulai aktif,” ujar DR. Ribka Haluk, S.Sos., M.M, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/1/23) siang kemarin.

Lanjut Gubernur Ribka, setelah pelantikan Penjabat Gubernur dan Penjabat Sekda Papua Tengah, proses selanjutnya pihaknya melakukan break down. Dengan melakukan pengisian jabatan eselon II, eselon III dan juga eselon IV yang sedang dilakukan. 

Berbicara soal anggaran, lanjut Gubernur Ribka, saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan RAPBD 2023. Pihaknya berharap di bulan Januari 2023 pembahasan anggaran sudah bisa diselesaikan.

Sementara itu terkait ASN untuk Provinsi Papua Tengah, saat ini sedang dilakukan Pertimbangan Teknnis (Pertek) di BKN. Kata dia, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Kepala BKN untuk mempercepat proses Pertek.

“Sekitar 820an ASN yang akan berstatus sebagai pegawai Pemprov Papua Tengah sudah kami usulkan ke BKN untuk dibuatkan Pertek. Dari proses Pertek, ada sekitar 30 ASN yang masih bermasalah di sistim karena ada salah penginputan NIP dan lain-lain, tapi sudah ada pembenahan. Semoga dalam minggu ini Pertek sudah selesai, setelah itu Mendagri akan tetapkan mereka ini sebagai ASN Pemprov Papua Tengah,” paparnya.

Ditambahkan Gubernur Ribka, secara de jure hingga hari ini prosesnya seperti itu. Tetapi secara de fakto pelayanan sudah berlajan sejak akhir tahun lalu. (ros)

 

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan