Home Nabire Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Papua Tengah Gelar Rakor

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Papua Tengah Gelar Rakor

suroso  Rabu, 25 Januari 2023 5:8 WIT
Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Papua Tengah Gelar Rakor

NABIRE – Penjabat Gubernur Papua Tengah, DR. Ribka Haluk, S.Sos., M.M, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama KPU dan Bawaslu Papua Tengah. Rakor digelar di ruang kerja Pj Gubernur Papua Tengah, Selasa (24/1/23) siang kemarin. Rakor membahas seputar persiapan untuk mensukseskan agenda nasional Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Provinsi Papua Tengah.

Rakor yang dipimpin Pj Gubernur Papua Tengah, turut dihadiri Pelaksana Tugas Ketua KPU Papua Tengah, Diana Dorthea Simbiak didampingi Komisioner KPU, Adam Arisoi, Ketua Bawaslu Papua selaku koordinator umum Papua Tengah, Metusalak Infandi, SH, anggota Bawaslu Papua selaku wakil koordinator wilayah Papua Tengah, Jamaludin Ladi Rua, SH, MH, Plt. Asisten I Setda Papua Tengah, Ausilius You, Plt. Kaban Kesbang Papua Tengah, Lukas Ayomi, sejumlah pejabat Pemprov Papua Tengah dan tamu undangan lainnya.

Di awal Rakor, Ketua dan Komisioner KPU Papua Tengah memaparkan terkait tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. Melalui ketua maupun anggota KPU Papua Tengah, satu per satu tahapan dipaparkan dalam Rakor tersebut. Pada kesempatan itu, pihak KPU juga menyampaikan terkait belum lengkapnya sarana prasana penunjang tugas KPU dalam menjalankan Tupoksinya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Papua selaku koordinator umum Papua Tengah, Metusalak Infandi, SH. Pihaknya juga memaparkan Tupoksinya dalam menjalankan tahapan jadwal Pemilu Serentak Tahun 2024. 

Kepada awak media sesuai Rakor, Pj Gubernur Ribka Haluk, mengatakan, pihaknya sengaja mengundang KPU dan Bawaslu Papua Tengah untuk membahas soal Pemilu Serentak 2024. Melalui Rakor itu, pertama, kita samakan persepsi. Kedua, kita memastikan tahapan-tahapan Pemilu 2024 dari pihak penyelenggara dalam hal ini dari KPU dan Bawaslu. 

“Kesiapannya seperti apa sehingga kami pihak pemerintah daerah bisa mengikuti semua step by step dan endingnya kita harapkan Pemilu yang berkualitas. Jadi tadi saya minta pihak penyelenggara untuk presentasikan semua tahapan Pemilu 2024,” ujar Gubernur Ribka Haluk.

Selain itu, lanjut Gubernur Ribka, pihaknya juga ingin memastikan fasilitas dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah. Fasilitas dalam hal terkait dukungan finansial maupun sarana prasarana penunjang lainnya.

“Kami ingin memastikan itu semua dengan tujuan Pemilu 2024 untuk Provinsi Papua Tengah harus sukses dan berkualitas. Dan yang lebih penting dari itu adalah sukses dengan keamanan yang terjaga dengan baik,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikan, Rakor juga akan digelar dengan melibatkan berbagai pihak lain seperti pihak TNI/Polri. Tahapan berikut, kata Gubernur Ribka, semua institusi dan stakeholder yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan Pemilu 2024 ini mulai dilakukan pertemuan-pertemuan untuk berkoordinasi husus untuk persiapan pentahapan Pemilu 2024. 

Pada kesempatan itu Pj Gubernur Papua Tengah, menegaskan, menjaga keamanan itu menjadi hal utama dan sangat penting untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 di Papua Tengah. 

“Kami harapkan 1.346.685 penduduk yang ada di Provinsi Papua Tengah, yang di dalamnya ada tokoh gereja, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh lainnya untuk mendukung supaya daerah Papua Tengah yang baru dimekarkan ini kita sama-sama bertanggung jawab untuk menjaganya. Lebih khusus menjelang Pemilu 2024, kami ajak semua kita menjaga kedamaian, keamanan dan kenyamanan untuk Papua Tengah,” puangkasnya. (ros)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan