Home Nabire Kantor Kwarda Papua Tengah Akan Dibangun

Kantor Kwarda Papua Tengah Akan Dibangun

suroso  Selasa, 7 Maret 2023 10:0 WIT
Kantor Kwarda Papua Tengah Akan Dibangun

NABIRE – Terkait dengan Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah, secara struktur organisasi pramuka juga akan ditingkatkan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) menjadi Kwartir Daerah (Kwarda). Untuk itu sangat perlu untuk disiapkan fasilitas, terutama lokasi untuk pembangunan kantor Kwarda dan juga kelembagaanya di tingkat Provinsi Papua Tengah. 

Demikian dikatakan Asisten I Setda Nabire Piter Erari, saat pembukaan pelatihan Kursus Mahir Dasar (KMD) tanggal 3 hingga 7 Maret 2023 dan Kursus Mahir Lanjut (KML) tanggal 8 hingga 12 Maret 2023, Jumat (3/3/23).

Dikatakan, menjadi kewajiban pihaknya untuk menyiapkan lokasi. Apakah itu bersamaan dengan Pemerintah Provinsi Papua Tengah ataupun akan disiapkan lokasi untuk pembangunan kantor Kwarda Papua Tengah. Sehingga secara sruktural maupun dari pusat, Kwarnas, Kwarda, Kwarcab dan Kwartir, bila ada kegiatan bisa diwadahi oleh Kwarda di tingkat provinsi.

Pembukaan KMD dan KML digelar di Aula SMKN 1 Plus. Pembukaan dihadiri Asisten I Setda Nabire, Piter Erari, Kak Pusdiklatda Mamberamo, Idris Khan, S.Sos, MAP, Kak Kwarcab Nabire, Daniel Maipon, SSTP dan Babinsa dari Polsek dan Koramil Nabire Barat dan para peserta kursus KMD dan KML.

Dikatakan Piter Erari, dirinya menyampaikan permohonan maaf Karena Kak Mabicab (Bupati Nabire) sedang sakit sehingga tidak bisa menghadiri uandangan ini.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan KMD dan KML yang dilaksanakan pada hari ini. Karena ke depan kita bukan Kwarcab lagi melainkan Nabire akan jadi Kwarda, sehingga peserta harus serius dalam kegiatan.  Dengan harapan akan bisa memajukan organisasi pramuka ini ke depan lebih bagus lagi. (rob) 


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan