Home Nabire Poktan Bahagia Bumi Raya Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektar

Poktan Bahagia Bumi Raya Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektar

suroso  Selasa, 14 Maret 2023 8:57 WIT
Poktan Bahagia Bumi Raya Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektar

NABIRE - Pemerintah Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah mendukung apa yang menjadi program dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan, yakni Gerakan Nasional Panen Padi 1 Juta Hektar dengan menggelar Panen Padi bersama Kelompok Tani Bahagia yang berada di Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah, Jumat (10/03)

egiatan Panen Padi 1 juta Hektar dihadiri Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin, perwakilan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Papua Tengah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nabire, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Nabire, serta Para Kelompok Tani Bahagia Bumi Raya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaludin  mengatakan Pemerintah Kabupaten Nabire menyampaikan kepada Kelompok Tani Bahagia Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat, telah memperlihatkan kerja keras dan semangat bertani, sehingga pada saat ini, bersama-sama Masyarakat dan Pemerintah ikut merasakan Panen Raya Nusantara 1 Juta Hektar, dan  dapat merealisasikan apa yang menjadi program pemerintah pusat, terkait dengan Ketahanan Pangan Nasional. 

Menurutnya, Padi yang kemudian menjadi beras merupakan salah satu kebutuhan pokok seluruh warga Indonesia, khususnya warga Nabire, selain sagu dan umbi – umbian. Dimana, Pemerintah melalui Dinas Pertanian harus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat kelompok tani guna memastikan peningkatan produksi tani di setiap tahunnya, serta menjaga kestabilan dan ketersediaan pangan pokok dalam masyarakat di wilayah  Meepago, yang mendimami 8 (delapan) Kabupaten di Provinsi Papua Tengah. Dan untuk  Kabupaten Nabire sendiri, Kelompok Tani Bahagia menanam sekitar 350 Hektar di Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat.

“Saya berharap agar keberhasilan panen raya ini dapat ditularkan pada kelompok tani lainnya. dengan begitu, peningkatan angka produksi pada bidang pertanian dapat menunjukan peningkatan di setiap tahunnya dan berdampak kepada perekonomian masyarakat,” tutur Wakil Bupati Ismail. 

“Keberhasilan dalam panen raya ini harus kita jadikan motivasi mandiri pangan. Dimana, para Petani Padi dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman yang dimiliki kepada para Petani Padi lainnya. Sehingga, dengan semangat gotong royong, Kabupaten Nabire dapat tergolong menjadi Kabupaten mandiri pangan yang dimulai dari Kampung Bumi Raya Nabire Barat. Dan apa yang sudah capai hari ini, kedepannya dapat memenuhi kebutuhan Pangan baik untuk Nabire dan umumnya di Provinsi Papua Tengah,”pungkasnya. (cad/Humas Pemda Nabire)


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan