Home Nabire Program Studi D III Kebidanan dan Keperawatan Gelar Yudisium

Program Studi D III Kebidanan dan Keperawatan Gelar Yudisium

suroso  Rabu, 24 Mei 2023 8:14 WIT
Program Studi D III Kebidanan dan Keperawatan Gelar Yudisium

NABIRE - Program Studi Diploma Tiga (D III) Kebidanan dan Keperawatan menggelar yudisium, Selasa (23/5/23) kemarin, di Aula Akper Nabire. Saat yudisium, semua mahasiswa D III Kebidanan dan Keperawatan mengambil sumpah janji di depan para dosen dan senior yang turut hadir dalam acara yudisium. Kegiatan turut dihadiri Direktur, Masrif, SKM., M.Kes, Wadir 1, Blestina Mariorita, S.Kp. MSc, dan Wadir 3, Dr. Jams K. Maay, S.Kep., Ns, M.Sc. 

Sambutan melalui perwakilan Wadir Poltekes Jayapura, disampaikan rasa syukur hari ini bisa melaksankan acara yudisium. Dan itu berkat persiapan teman-teman bahwa koordinasi pada Wadir 1, 2, dan 3. Dirinya berharap acara ini bisa menjadi inisiatif untuk Prodi-Prodi di luar domisili. Terutama yang ada Prodi kombinasi lebih dari 1 Prodi itu bisa diselenggarakan bersamaan. 

“Karena kita dalam satu kabupaten seperti hari ini tentunya sangat bahagia sekali walapun dari posisi kita lihat bidan hanya 6 orang kemudian keperawatan sarjana 28 dan D III ada 2 orang dan hari ini sangat berbahagia,” tuturnya.

Dikatakan, terkait pengucapan sumpah tadi tidak berjalan dengan bagus kalau rohaniawan tidak ada. Dan ini juga menunjukan dari organisasi profesi tentunya para kiai yang berada di lokasi praktek dalam hal ini, apakah dia Puskesmas atau rumah sakit atau rumah klinik bersalin itu adalah sebuah modal bahwa keberadaan Prodi Kebidanan dan Prodi Keperawatan itu mendapat tempat yang baik di mata tokoh masyarakat, tokoh agama dan dukungan dari stekholder lainnya.

Terkait dengan agenda yudisium ini, kata dia, ada beberapa hal juga yang harus disampaikan yang secara garis besarnya terkait dengan transformasi tetapi tidak akan banyak karena pada acara wisuda nanti ada sambutan direktur dan disana ada mitra dalam hal ini Pemda melalui kepala dinas kesehatan. Oleh karena itu menjadi pesan-pesan ril buat kita terutama yang hari ini yudisium.

Dikatakan salah satu mahasiswa dari Program Studi Keperawatan, dirinya sangat berterimasih kepada Tuhan karena hari ini dirinya bisa mengikuti yudisium. 

“Dan untuk para dosen yang selama ini membimbing kami dalam pelajaran dan masih mengawal kami sampai di hari ini saya ucapkan terimaksih,” ujarnya. (rob)

 

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan