Home Nabire Muh Iskandar Raih Magister Pemerintahan dari Unpad

Muh Iskandar Raih Magister Pemerintahan dari Unpad

suroso  Rabu, 24 Mei 2023 8:14 WIT
Muh Iskandar Raih Magister Pemerintahan dari Unpad

NABIRE – H. Muhammad Iskandar, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan (MIP) dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Gelar tersebut diraih setelah sukses ujian akhir dari penguji secara langsung Januari lalu dan di yudisium beberapa waktu lalu di Kampus Unpad Bandung. 

Muhammad Iskandar di Sekretariat DPRD Nabire, Selasa (23/5) mengatakan latar belakang pendidikannya Sarjana Pertanian tetapi memilih ilmu pemerintahan untuk mengimbangi pengetahuan tentang pemerintahan dengan eksekutif karena sudah berkecimpung dunia politik di dewan sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat dijabarkan bersama eksekutif di daerah ini.

Wakil Ketua II DPRD Nabire ini mengungkap gelar MIP tidak diraih sendiri tetapi ada 9 orang lain dari Nabire juga meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan. Dari 9 orang magister tersebut 3 diantaranya dari partai politik sedangkan sisanya dari lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nabire. 

Muhammad Iskandar menambahkan tiga kader partai politik yang meraih MIP yakni Nancy K. Worabay, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nabire,  Simon Tiranda bendahara DPC PDIP Kabupaten Nabire dan Muhammad Iskandar Sekretaris DPC PDIP Nabire. 

Iskandar menilai pengetahuan yang diperoleh akan bermanfaat ketika diskusi dan pembahasan bidang pemerintahan bersama eksekutif. (ans) 


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan