Home Pemda Deiyai Dinas Perindag Tertibkan Barang Kadaluarsa di Kios-Kios

Dinas Perindag Tertibkan Barang Kadaluarsa di Kios-Kios

suroso  Kamis, 25 Mei 2023 18:32 WIT
Dinas Perindag Tertibkan Barang Kadaluarsa di Kios-Kios

DEIYAI – Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada tanggal 23 Mei 2023, melakukan penertiban barang dan makanan kadaluarsa di sejumlah kios yang ada di Deiyai. 

Penertiban terhadap barang dan makanan kadaluarsa yang dilakukan sehari, dipimpin Kepala Dinas Perindag, Aser Pakage didampingi staf. Penertiban berhasil menemukan beberapa jenis barang, makanan yang sudah kadaluarsa dari beberapa kios di Waghete.

Dalam penertiban barang kadaluarsa, sasaran penertiban, barang dan makanan, minuman, yang tahun produksinya telah lewat, jamur, sesuai aturannya dan sesuai ketentuan balai. Dalam proses penertiban barang dan makanan kadaluarsa yang telah berhasil menemukan di sejumlah kios, cukup banyak jumlahnya. Semuannya telah dimusnahkan dengan cara dibakar oleh dinas terknis. 

Seusai penertiban dan pemusnaan barang dan makanan yang tidak layak jual lagi itu, Kepala Dinas Aser Pakage, mengatakankan, razia barang dan makanan kadaluarsa dilakukan sehari secara tiba–tiba.  Kegiatan penertiban ini sangat penting untuk dilakukan sesuai tugas dan fungsi dinas teknis. 

“Dalam proses penertiban barang dan makanan kadaluarsa berjalan baik, lancar. Hal ini terbukti para pedagang sendiri ikut berpartisipasi dalam pemeriksaan barang dan makanan dan juga serahkan langsung barang yang dinilai sudah kadaluarsa,” tuturnya. 

Dikatakann, jika dibiarkan begitu saja barang dan makanan kadaluarsa sangat berbahaya. Karena jika dikonsumsi dapat mengganggu kesehatan tubuh. Sehingga perlu dilakukan pengawasan dan penertiban terhadap barang dan makanan kadaluarsa itu.

Dirinya selaku kepala dinas mengharapkan kepada para pedagang kios, tidak lagi menjual barang dan makanan yang sudah kadaluarsa. 

“Jika ada pedagang yang menjual barang kadaluarsa lagi maka akan diberikan teguran dan sangsinya sesuai peraturan. Bisa saja sampai cabut ijin dagangnya,” ujarnya. 

Dia menambahkan, sebagai dinas teknis, kedepan pun akan terus melakukan penertiban terhadap barang dan makanan di kios-kios yang ada di Deiyai. Agar para pedagang sadar tidak akan menjual barang kadaluarsa dan juga dapat menghindari gangguan kesehatan masyarakat akibat konsumsi barang kadaluarsa. (hbb)      


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan