Home Nabire Pengurus Penghubung Sinode GPDP Papua Tengah Telah Dilantik

Pengurus Penghubung Sinode GPDP Papua Tengah Telah Dilantik

suroso  Selasa, 30 Mei 2023 9:40 WIT
Pengurus Penghubung Sinode GPDP Papua Tengah Telah Dilantik

NABIRE - Bertempat di Gereja Pastekosta Di Papua (GPDP) Jemaat Torsina Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire, Jumat (26/5/23) telah dilantik oleh Pengurus Pusat GPDP Provinsi Papua dan disaksikan Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM bersama beberapa orang pejabat kepala dinas.

Dalam sambutan Ketua Umum GPDP Provinsi Papua, Pendeta Dr.  Robbert Marini, M.Th yang dibacakan Hendrik Yomo, S.Th selaku Ketua Badan Pengawasan Sinode GPDP, mengatakan, Gereja GPDP telah berkarya bagi Tuhan di Tanah Papua sejak 30 September 1948. 

Untuk itu melalui pelayanan De Pinkssterkerk in Nederland New Guinea dan ketika Papua terintregrasi menjadi bagian dari Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI), maka gereja De Pinksterkerk tersebut dibekukan pada tanggal 18 Oktober 1974. Dan diberi nama Gereja Pentakosta di Irian Jaya, kemudian pada tahun 2002 seiring dengan adanya perubahan, maka GPDP juga melakukan perubahan penyesuaian menjadi Gereja Pentakosta Di Papua (GPDP) yang artinya bahwa GPDP merupakan salah satu gereja tertua di Tanah Papua.

Sehingga kini GPDP telah berkembang dan melebarkan sayap pelayanan di Indonesia bagian barat yaitu di Batam, Kepulauan Riau, Lampung dan Jakarta secara khusus di wilayah Bekasi serta beberapa daerah lain yang ada di Indonesia.

Dengan demikian selanjutnya dalam merespon perkembangan pemekaran wilayah di Provinsi Papua dan Papua Barat, GPDP juga membentuk pengurus Penghubung Sinode yang merupakan perpanjangan tangan dari gereja.

Oleh karena itu diharapkan dengan adanya pelatikan pengurus Penghubung GPDP ini, kirannya dapat bermitra dengan pemerintah dan denominasi gereja lainnya dalam rangka membina dan membangun manusia Indonesia seutuhnya.

Untuk itu diharapkan kepada pengurus Penghubung Sinobe GPDP yang telah dilantik bersama pengurus klasis, para gembala dan seluruh anggota jemaat di wilayah pelayanan Provinsi Papua Tengah ini, untuk bekerja sama bahu membahu menjalankan tanggung jawab organisasi GPDP.

Sehingga komitmen, konsistensi dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif, merupakan kata kunci untuk memajukan pelayanan organisasi dan mewujudkan GPDP yang maju, mandiri dan missioner.

“Kita merupakan orang yang dipercaya oleh Tuhan melalui organisasi. Sebab itu marilah kita buktikan bahwa kita semua bersama–sama dan bergotong royong mampu menjalankan organisasi ini secara professional. Karena GPDP di tempat terhormat baik di manapun juga untuk hormat dan kemulian nama Tuhan Yesus Kristus kepala gereja kita,” tuturnya. (des)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan