Home Pemda Deiyai Tim Survei Akreditasi RSUD Deiyai Lakukan Temu Lapangan

Tim Survei Akreditasi RSUD Deiyai Lakukan Temu Lapangan

suroso  Senin, 26 Juni 2023 9:23 WIT
Tim Survei Akreditasi RSUD Deiyai Lakukan Temu Lapangan

DEIYAI - Tim survei akreditasi Rumah Sakit Uumum Daerah (RSUD) Deiyai yang teriri dari Tim Kemenkes, Tim Dinkes Provinsi dari Jayapura, 12 Juni 2023 lalu telah melakukan temu lapangan bersama Direktur RSUD Deiyai, dr. Selpianus Ukago beserta staf, Kadiskes Deiyai, Yulianus Edowai, Sekda Deiyai, Elimelek Edowai. Pertemuan yang dilakukan di RSUD Deiyai sebagai temu terakhir dalam rangka memberikan akreditasi terhadap status RSUD Deiyai. 

Salah satu tujuan kunjungan tim penguji akreditasi dari Dinkes Provinsi Papua, Dinkes Provinsi Papua Tengah dan Tim Kemenkes dari Jakarta, untuk melihat dari dekat kondisi dan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan di RSUD sebagai salah satu kriteria dalam pemberian akreditas RSUD, sesuai kondisi di lapangan di RSUD Deiyai. 

Tim penguji akreditasi diterima langsung Sekda Deiyai, Direktur RSUD Deiyai, Kepala Dinas Kesehatan Deiyai. Dalam melakukan pengujian dan survei lapangan terhadap kondisi RSUD Deiyai, terutama dalam penyediaan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan di RSUD deiyai. 

Direktur RSUD Deiyai, dr. Selpianus Ukago, mengungkapkan, kedatangan tim survei untuk akreditasi RSUD di Deiyai. Dengan salah satu tujuannya, melihat dari dekat kondisi secara umum RSUD.  Terutama dalam penyediaan fasilitas penunjang serta ketersediaan tenaga medis dalam pelayanan kesehatan di RSUD. Hasil survei merupakan salah satu penilaian dan syarat utama dalam memberikan akreditasi RSUD. 

“Dalam proses peningkatan status RSUD, tidak mudah. Ada banyak kriteria yang harus mampu dipenuhi. Terutama dalam peningkatkan pelayanan kesehatan. Untuk memenuhi itu, membutuhkan dana yang cukup besar, untuk pemenuhan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan di RSUD dan penyediahan tenaga medis dalam melakukan pelayanan kesehatan,” kata dia. 

Salah satunya, di RSUD, telah membuka beberapa poli. Diantaranya Poli Gigi, Poli Kandungan, dua poli lainnya. Dengan tenaga dokter masing-masing dan penyediaan fasilitas lainnya dan banyak yang masih kurang. Namun soal kondisi, akan terpulang kepada para tim survei dalam penilaian–penilaian tertentu sesuai dengan ketentuan penilaian terhadap akreditasi RSUD.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan kepada semua pihak, terutama pemerintah daerah, dapat mendukung, memberikan perhatian serius dalam proses penilaian akreditasi ini. Agar dalam dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, seiring penyediaan fasilitas penunjang, sesuai kebutuhan dan kondisi, dalam pelayanan kesehatan di RSUD Deiyai.

Dia juga menambahkan, setelah kunjungan dari tim penilai peningakatakan status RSUD, akan menunggu hasil panilain. (hbb)


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan