Home Pemda Dogiyai Pj Sekda Dogiyai Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT RI

Pj Sekda Dogiyai Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT RI

suroso  Kamis, 6 Juli 2023 8:36 WIT
Pj Sekda Dogiyai Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT RI

DOGIYAI – Pj Sekda Kabupaten Dogiyai, Damiana Tekege, SH, M.Hum, memimpin rapat pembentukan panitia HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Dogiyai. Rapat yang digelar di kediaman Bupati Dogiyai digelar pada Selasa (4/7/23) lalu.

Dalam rapat bersama dengan seluruh kepala dinas, sejumlah kepala distrik beserta pihak TNI/POLRI, secara aklamasi memilih Asisten II Setda Dogiyai, M. Basry, S.Sos, M.Si sebagai ketua panitia HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2023.

Rapat pembentukan panitia HUT RI berjalan dengan baik dan lancar. Dalam rapat tersebut ketua panitia, M. Basry menyusun kepanitiaan dengan melibatkan seluruh OPD dan pihak TNI/POLRI.

Ketua panitia berharap dalam kepanitiaan ini seluruh kepengurusan membuat program kerja dan kegiatan dalam menyongsong HUT RI ke-78 ini dengan rincian anggaran dari masing-masing seksi. Ditekankan pula dalam pengajuan anggaran tidak mengada-ada. Karena penggunaan anggaran harus sesuai dengan peruntukannya. Sehingga pagu anggaran yang sudah ditetapkan untuk kegiatan HUT RI tahun 2023 ini tidak melebihi yang sudah ditetapkan. 

Adapun masukan-masukan dari peserta rapat, diharapkan upacara HUT RI tahun ini dapat dikemas dengan baik dan dibuat dalam suatu bentuk yang melibatkan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Dogiyai.  Karena hari kemerdekaan RI ini bukan semata-mata dilaksanakan sebagai formalitas saja. Melainkan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Dogiyai.

Pj. Sekda Damiana Tekege sebelum menutup rapat menyampaikan beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Diantaranya, para kepala distrik wajib melaksanakan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI di distrik masing-masing. Bagi seksi lomba diharapkan membuat sebuah kegiatan atau lomba yang bukan hanya bersifat hiburan. Tetapi juga kegiatan yang sifatnya meningkatkan kualitas SDM, seperti cerdas cermat, lomba pidato, karnaval budaya dan lainnya. (PPN)


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan