Home Pemda Dogiyai Gandeng RPM, Pemkab Dogiyai Buka Pelayanan Subsidi Penerbangan

Gandeng RPM, Pemkab Dogiyai Buka Pelayanan Subsidi Penerbangan

suroso  Rabu, 12 Juli 2023 7:11 WIT
Gandeng RPM, Pemkab Dogiyai Buka Pelayanan Subsidi Penerbangan

NABIRE - Gandeng dan berkerjasama dengan PT. Rajawali Papua Megatrans (RPM) Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai membuka pelayanan subsidi penerbangan jasa angkutan udara daerah pedalaman hingga ke beberapa kampung sulit terjangkau. 

Joy flight dan pembukaan subsidi bagi masyarakat itu, ditandai dengan penerbangan perdana Senin (10/7/2023) dengan rute terbang dari Bandara Nabire ke dua distrik yang sulit dijangkau menggunakan jalur darat, masing-masing Distrik Sukikai Selatan dan Piyaiye Kabupaten Dogiyai. 

Terbang perdana bersama di 3 Lapter itu masing-masing di Kampung Idedua, Apowo dan Lapter Unito itu turut diikuti langsung Penjabat Bupati Dogiyai Drs. Petrus Agapa, M.Si, Ketua DPRD Dogiyai, Plt Kepala Dinas Perhubungan Dogiyai, Yeron Agapa, SH, kedua Kadistrik dan Direktur Utama PT. RPM Arif R. Effendi. 

Usai mendarat dan singgah di 3 Lapter tersebut, terbang perdana dilanjutkan ke tujuan Bandara Moanemani Dogiyai. Dengan disambut para pejabat di lingkungan Setda Dogiyai rombongan menuju ruang VIP Bandara guna penandatanganan memorandum of understanding. 

Sebelum ditandatangani MoU bersama Pj Bupati Kabupaten Dogiyai, Direktur Utama RPM Arif Effendi mengatakan, sesuai amanat dan harapan masyarakat serta kerinduan Bupati Dogiyai, pihaknya jalin kerjasama subsidi jasa angkutan udara. 

Kerjasama ini, lanjut Arif Effendi, dimulai sejak hari ini dengan melibatkan 3 maskapai penerbangan yang ada di Bandara Nabire dan akan berlangsung hingga 31 Desember 2023 mendatang. 

"Ini komitmen kami dan dari perusahaan telah menyiapkan tenaga terampil dalam memberikan pelayanan subsidi penerbangan di 8 daerah atau Lapter yang ada di Dogiyai ini, mulai dari tiketing, angkutan barang dan penunjang dalam penyaluran dana desa," tandas Arif di sela-sela penandatanganan MoU tersebut.

Bupati Dogiyai di kesempatan yang sama, pertama menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. RPM atas kerjasama yang telah dibangun khususnya dalam mendukung pelayanan pemerintah kepada masyarakat di 8 Lapter yang ada di Kabupaten Dogiyai.

Lanjut Petrus Agapa,  melihat dan merasakan terbang dengan keadaan saat ini, tentunya masih banyak masyarakat di 2 distrik yang hari ini kita kunjungi utamanya sangat membutuhkan sentuhan pembangunan dari pemerintah menyangkut pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. 

"Ini yang coba kita bangun dengan kondisi saat ini masyarakat setidaknya dapat merasakan pembangunan daerah. Perlu diketahui pelayanan subsidi ini penting sangat dibutuhkan masyarakat," imbuhnya. 

Kedepan, tambah Penjabat Bupati Dogiyai, Petrus Agapa, pelayanan subsidi ini juga kiranya dapat menjawab keluhan masyarakat akan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat di daerah terpencil dan sangat sulit dijangkau akses pembangunan yang ada. 

"Termasuk disini menyangkut dana desa. Karena selama ini masyarakat yang jauh dan sulit dijangkau dapat menerima sepenuhnya manfaat dana untuk masyarakat ini. Selama ini ada penyaluran dana desa, namun hanya dinikmati oleh oknum-oknum masyarakat tertentu saja," pungkas Bupati Dogiyai. 

Sekeder menambahkan, kerjasama pelayaran subsidi penerbangan dengan ditandatangani MoU bersama Penjabat Bupati Kabupaten Dogiyai ini bertempat di Areal Bandara Moanemani ini dihadiri sejumlah Plt Sekda Dogiyai, Demiana Tekege dan sejumlah pejabat Setda lainnya termasuk perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Dogiyai.(wan) 


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan