Home Pemda Dogiyai Kadis Suksel Rapat Bersama Aparat Distrik

Kadis Suksel Rapat Bersama Aparat Distrik

suroso  Rabu, 19 Juli 2023 10:16 WIT
Kadis Suksel Rapat Bersama Aparat Distrik

NABIRE – Kepala Distrik (Kadis) Sukikai Selatan (Suksel), Kristianus Tagi menggelar rapat bersama aparat distrik yakni staf distrik, kepala kampung, badan musyawarah kampung (Bamuskam), Sekretaris Kampung (Sekam), Kepala Puskesmas Sukikai Selatan bersama staf, Kepala Sekolah dan aparat kampung se Distrik Sukikai Selatan. Rapat tersebut digelar di kediaman Kepala Distrik Sukikai Selatan, Jumat (14/7) lalu di Nabire.

Kadis Suksel, Kristianus Tagi di kediamannya, akhir pekan kemarin mengatakan pertemuan berupa rapat dengan seluruh aparat pemerintah di Sukikai Selatan ini sebagai persiapan dan pelaksanaan dari pelayanan subsidi angkutan udara yang disiapkan pemerintah Kabupaten Dogiyai kepada dua distrik yang terjauh dan tersulit di Kabupaten Dogiyai.

Tagi mengatakan realisasi dari subsidi angkutan udara sudah dilaksanakan pekan lalu dengan pelayanan perdana yang diikuti oleh Penjabat Bupati, Petrus Agapa.

Menurut Tagi, dalam pertemuan tersebut, Kepala Distrik sudah meminta aparat idak ada alasan lagi bahwa tidak ada angkutan ke tempat tugas. Karena sudah ada subsidi angkutan dari pemerintah sehingga peluang tersebut dimanfaatkan untuk melayani masyarakat di Sukikai Selatan.

Kepala Distrik menegaskan kepada aparat distrik diminta untuk aktif kembali tugas di Sukikai selatan. Demikian juga kepada kepala sekolah bersama guru dan kepala Puskesmas bersama petugas medis yang ditempatkan di Sukikai Selatan agar menjalankan tugas dan kembali ke tempat tugas.

Kepada kepala kampung, bamuskam dan aparat kampung yang masuk di luar dari Sukikai Selatan, Kadis Suksel, Tagi juga diminta kembali ke Sukikai Selatan. Pergunakan kesempatan yang ada, subsidi angkutan udara umtuk membangun kampung dan bekerja dikampung dengan dana kampung yang diberikanoleh pemerintah. Manfaatkan angkutan subsidi untuk mengangkut kebutuhan pembangunan kampung dengan subsidi angkutan. Karena pemerintah sudah menyediakan angkutan subsidi angkutan udara hingga Desember 2023 akan dilanjutkan lagi tahun depan. (ans)


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan