Home Nabire Dua Siswa Wakili Papua Tengah Jadi Paskibra Nasional

Dua Siswa Wakili Papua Tengah Jadi Paskibra Nasional

suroso  Kamis, 20 Juli 2023 8:48 WIT
Dua Siswa Wakili Papua Tengah Jadi Paskibra Nasional

NABIRE- Dua Siswa, Martinus Arnold Yogi dari SMA Negeri 1 Nabire dan Kefira Melinda Arsai dari SMK Petra Nabire terpilih mewakili Provinsi Papua Tengah sebagai Paskibra Nasional 2023 pada Upacara Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang di Jakarta.

Kedua Siswa tersebut dilepas secara resmi oleh Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, di ruang kerjanya, senin (17/7/23) lalu.

“Benar ada dua siswa yang terpilih sebagai Paskibra Nasional 2023. Senin lalu dilepas secara resmi oleh Ibu Pj Gebernur di ruang kerjanya, dan kami sudah kirim,”kata Plt Kepala Dinas Pemuda, Olaraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif Provinsi Papua Tengah, Diana Serila You,S.Sos. M.Si kepada wartawan, rabu (19/7/23). 

Diana mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua Tengah berharap agar kedua Siswa tersebut dapat terpilih pada posisi sterategis upacara bendera 17 Agustus 2023 mendatang. Namun yang paling penting, lanjut Diana, kedua Siswa asal Papua Tengah dapat pulang dengan sehat dan selama pendidikan diberikan kelancaran.

"Menjadi doa kita bersama kedua siswa yang menjalani pelatihan sehat dan diberi kelancaran dalam proses pendidikan," tandasnya.

Diana juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelatih yang sudah memberikan kemampuan terbaiknya sehingga satu prestasi spektakuler dan berhasil menyandingkan dua peserta putra dan putri. 

Diana juga berharap kedua siswa tersebut semangat dalam menjalani pendidikan. Mudah-mudahan keduanya sehat dan menjalankan pendidikan secara hikmat tentunya memberikan yang terbaik untuk Papua Tengah. "Harumkan nama Papua Tengah, jaga kesehatan dan tetap semangat," ujarnya. (ist)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan