Home Nabire Bupati Cup Road Race Championship Nabire Hebat Sukses Digelar

Bupati Cup Road Race Championship Nabire Hebat Sukses Digelar

suroso  Senin, 24 Juli 2023 7:22 WIT
Bupati Cup Road Race Championship Nabire Hebat Sukses Digelar

*Gunung Selatan Racing Team Boyong Juara Umum

NABIRE - Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos., M.Si secara resmi menutup Bupati Cup Road Race Championship Nabire Hebat 2023, Minggu (23/07/23) pukul 18.00 WIT di Sirkuit Non Permanen (NP) Merdeka-Pepera Nabire, Provinsi Papua Tengah. Gunung Selatan Racing Team berhasil keluar sebagai juara umum. Gunung Selatan Racing Team berhasil memboyong juara umum dengan mendapatkan juara umum di kelas open dan di kelas umum lokal Nabire, dengan mehurunkan dua pembalapnya, yakni Fahnizar Nur Jabat (19) dan Rian Rumayauw (66). Sementara untuk Kelas Pemula, Juara Umum Rexy Kepo dari AKART Racing Team, Juara Umum Kelas se-Tanah Papua Reynaldi (63) dari REI Racing Team. Selain itu, pembalap Terfavorit jatuh pada pembalap cilik berusia 13 rahun asal Supiori, Sean J. Warikar dan pembalap terfavorit lokal Nabire jatuh pada Rio Marten Paksual Mote.    

Dalam sambutannya, Bupati Mesak Magai mengatakan, dengan event Bupati Cup Road Race Championship Nabire Hebat 2023, banyak peserta datang dari berbagai kota. Baik dari luar Papua maupun dari luar ibukota Provinsi Papua Tengah, untuk bersama-sama meramaikan Bupati Cup Road Race Championship Tahun 2023 di Nabire. 

“Pada momen ini diketahui bahwa sebetulnya ini momen Bupati Cup I, sehingga di tahun depan, kita bisa mengadakan Bupati Cup kedua dan anak-anak pembalap kita mengusulkan menyangkut sirkuit permanen. Dari tahun 2022 saya sudah rencanakan bahwa Nabire harus punya sirkuit. Karena anak-anak kita yang memiliki potensi yang luar biasa ini, ada di Kabupaten Nabire,” ungkapnya.

Lanjut bupati, ketika dirinya menjabat, mereka (pembalap, red) selalu datang ke dirinya bahwa mereka mau mengikuti balapan di luar Nabire. Dan tentunya ini menjadi tanggung jawab besar bagi Pemerintah Kabupaten Nabire, untuk menyiapkan sirkuit permanen untuk para pembalap asal Nabire. 

Dirinya mengakui, memang benar para pembalap melakukan latihan sepanjang malam hari. Dimana jalan raya yang digunakan saat ini sebagai tempat latihan, untuk mengikuti Bupati Cup Road Race Championship 2023. Tetapi dirinya yakin kedepan, Nabire harus menyiapkan sirkuit permanen bagi anak  anak muda Nabire yang hoby otomotif. 

“Kita harus bangga dengan bakat mereka yang mereka miliki, karena dari bakat yang mereka miliki mereka bisa ciptakan lapangan kerja untuk mereka. Maka itu ini jadi motifasi bagi kami (Pemda red) untuk anak-anak kita generasi Nabire. Saya sudah survey lokasinya dan lokasinya sekitar enam hektar untuk pembangunan sirkuit dan kalau memang itu memungkinkan, kita akan laksanakan di tahun depan,” tuturnya. 

Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Nabire dan seluruh masyarakat Nabire mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua Harian IMI Provinsi Papua, yang hadir di sini dari awal sampai selesai. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang mendukung Bupati Cup Road Race Championship Nabire Hebat 2023, sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Panitia AKP Burhanuddin Pawennari yang juga merupakan Kasat Pol.PP Kabupaten Nabire dalam laporannya mengatakan, dirinya merasa bangga karena selama tiga hari berturut-turut, masyarakat Nabire sudah dihibur oleh event otomotif, yakni Bupati Cup Road Race Championship Nabire Hebat 2023 di Sirkuit Non Permanern (NP) Merdeka- Pepera Nabire, ibukota Provinsi Papua Tengah, dengan total hadiah sebesar 400 juta rupiah.  

“Hadiah yang disipakan oleh panitia juga selain uang pembinaan panitia juga menyiapkan lima unit motor untuk diberikan kepada para pembalap yang menang di empat kelas yang dilombakan dan satu unit untuk juara umum. Dan kami bersyukur, selam ivent berlangsung tidak ada kendala yang berarti, atau sebuah kejadian yang tidak kita harapkan terjadi, walaupun sempat ada terjadi kendala teknis di lapangan, namun semuanya dapat selesai sesuai jadwal yang di tetapkan,” ungkapnya. (cad/rob)   


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan