Home Pemda Deiyai Pemda Diminta Seriusi Pengaspalan Jalan Raya Tibar

Pemda Diminta Seriusi Pengaspalan Jalan Raya Tibar

suroso  Jumat, 28 Juli 2023 8:10 WIT
Pemda Diminta Seriusi Pengaspalan Jalan Raya Tibar

DEIYAI - Jalan raya di wilayah Distrik Tigi Barat (Tibar) belum juga diaspal. Diminta Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui dinas terkait, kedepan dapat melakukan pengaspalan jalan itu. Karena jalan raya merupakan salah satu kebutuhan umum yang dapat memperlancar aktifitas warga. Khususnya bagi pengguna jalan di wilayah Tibar.  Demikian dikatakan seorang warga Tibar yang juga tokoh pemuda, Dona, belum lama ini.

Dikatakan, keinginan warga untuk pengaspalan jalan raya di wilayah Tibar ini sudah lama. Dan juga pernah disampaikan secara lisan kepada pemerintah daerah melalui staf dinas terkait dan juga melalui wakil rakyat DPRD. 

“Jika diaspal jalan raya ini maka pemerintah daerah menjawab salah satu kebutuhan umum warga Tibar. Tetapi kalau tidak diaspal di massa kepemimpinan Bupati Ateng Edowai maka boleh bilang tidak mampu menjawab salah satu kebutuhan umum jalan raya di wilayah Tigi barat,” katanya. 

Menurutnya, warga Tibar khususnya berharap sebelum melepas masa kempimpinan, hal ini diperhatikan.  Jalan raya yang diminta untuk diaspal adalah jalan masuk wilayah Debei dan wilayah pinggiran Danau Tigi.  Agar semua aktifitas warga bahkan kelancaran kendaraan roda dua maupun roda empat akan dapat ramai lancar sesuai harapan bersama. (hbb) 


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan