Home Nabire Program Mama Gubernur Berkantor di 8 Kabupaten

Program Mama Gubernur Berkantor di 8 Kabupaten

suroso  Minggu, 30 Juli 2023 21:13 WIT
Program Mama Gubernur Berkantor di 8 Kabupaten

NABIRE – Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM (Mama Gubernur, red) memprogramkan untuk berkantor di 8 kabupaten di wilayah Provinsi Papua Tengah. Mengawali program itu, dijadwalkan hari ini, Senin (31/7/23), Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM, beserta rombongan, akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dogiyai. Sejumlah agenda akan dilakukan oleh orang nomor satu di Provinsi Papua Tengah ini dalam kunjungan kerjanya hari ini. Mulai dari rapat koordinasi hingga pemberian bantuan sosial.

Data yang dihimpun Papuapos Nabire, kunjungan kerja Pj Gubernur Papua Tengah di Kabupaten Dogiyai guna memastikan pelaksanaan anggaran program priortas nasional, dan normalisasi tata kelola pemerintahan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pj Gubernur Ribka Haluk beserta rombongan akan bertolak dari Bandara Douw Aturure Nabire menuju Bandara Moanemani Dogiyai pada pukul 07.45 WIT dengan menggunakan pesawat Caravan Smart Air. Pj Gubernur Ribka Haluk akan didampingi diantaranya, Plh Sekda Papua Tengah, Staf Ahli Kemas, SDM dan Otsus, Asisten I Setda Papua Tengah, Kepala Dinas PKPPB Sat.Pol.PP, Dandim 1705/Nabire, serta ADC Pj Gubernur Papua Tengah.

Sesampainya di Dogiyai, sekira pukul 09.00 WIT akan dilanjutkan dengan apel luar biasa Pj Gubernur Papua Tengah di halaman Kantor Bupati Dogiyai. Seusai apel, acara akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi. Dalam rapat koordinasi, Bupati Dogiyai sesuai jadwal akan melakukan pemaparan terkait sejumlah hal. Diantaranya pemaparan soal roda pemerintahan Kabupaten Dogiyai, isu-isu aktual Kabupaten Dogiyai, program prioritas pemerintah pusat di daerah yang dilaksanakan di Kabupaten Dogiyai, program penganggulangan kemiskinan ekstrim, program pengendalian inflasi daerah, program pemberdayaan ekonomi rakyat (Penguatan pangan lokal), program penyelenggaraan pendidikan di Provinsi Papua Tengah, pelaksanaan tahapan pemilihan legislatif dan Pilkada 2023 dan 2024, realisasi dan pelaksanaan program Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023, kesiapan pelaksanaan perayaan HUT RI ke-78, dan strategi penanganan Kamtibmas di Kabupaten Dogiyai.

Selanjutnya akan dilakukan pemaparan oleh Pj Gubernur Papua Tengah terkait sejumlah hal. Diantaranya, paparan tentang strategi penurunan stunting, strategi penanggulangan kemiskinan dan kemiskinan ekstrim, strategi pengendalian inflasi daerah, strategi pemberdayaan ekonomi rakyat (Penguatan pangan lokal), strategi penyelenggaraan pendidikan di Papua Tengah, pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif dan Pilkada 2023 dan 2024 meliputi pemilihan legislatif tingkat pusat DPR-RI dan DPD-RI termasuk sharing dana, pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan DPR Papua Tengah jalur pengangkatan, pemilihan legialatif Papua Tengah, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua Tengah, realisasi dan pelaksanaan program DD dan ADD tahun 2023.

Seusai rapat koordinasi, sekira pukul 12.30 WIT dilanjutkan pelaksanaan penyerahan bantuan sosial dan acara bakar batu. Di acara penyerahan bantuan sosial, akan diawali laporan dari Kadis Sosial dan PPPA Papua Tengah tentang latar belakang bantuan, sasaran dan jenis bantuan sosial yang diserahkan oleh Pj Gubernur Papua Tengah. Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial. 

Sekitar pukul 13.00 hingga 14.30 WIT persiapan perjalanan menuju Kabupaten Deiyai.


Lanjut Kunker ke Deiyai


Pj Gubernur Papua Tengah beserta rombongan juga direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Deiyai. Hal ini seperti diinformasikan oleh Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui Plt. Sekda Deiyai, Elimelek Edowai.

Kata dia, Pj Gubernur Papua Tengah selain Kunker di Deiyai, juga akan melakukan kunjungan kerja di dua kabupaten tetangga, yaitu di Kabupaten Paniai dan Dogiyai dalam pekan ini.

Plt. Sekda Deiyai, Elimelek Edowai, melalui Kepala Bagian Humas Setda Deiyai, Daniel B., menyampaikan, dalam minggu ini, tepat tanggal 1 Agustus 2023 ini, Pj Gubernur Papua Tengah akan melakukan Kunker di Kabupaten Deiyai. Informasi Kunker Pj Gubernur Papua Tengah ke Deiyai ini, telah disampaikan melalui surat.  Berdasarkan surat tersebut, diteruskan dan sampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deiyai untuk menghadiri apel pagi yang akan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Papua Tengah di halaman Kantor Bupati Deiyai. 

“Kedatangan Pj Gubernur di Deiyai, salah satu tujuannya tentu sebagai pimpinan daerah di Provinsi Papua Tengah, datang melihat dari dekat tata pemerintahan dan kondisi daerah secara umum di Deiyai bahkan di dua kabupaten tetangga,” katanya.

Lanjutnya, Kunker Pj Gubernur Papua Tengah tidak terlepas dari tugas dan fungsi sebagai seorang pimpinan daerah di Provinsi Papua Tengah. Turun melihat dari dekat kesiapan pemerintah kabupaten di Deiyai bahkan di beberapa kabupaten terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 bahkan juga kondisi daerahnya. (ros/hbb)

 

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan