Home Pemda Deiyai Pj Gubernur Papua Tengah Kunker di Deiyai

Pj Gubernur Papua Tengah Kunker di Deiyai

suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 9:29 WIT
Pj Gubernur Papua Tengah Kunker di Deiyai

DEIYAI - Orang Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM bersama sejumlah Kepala OPD Provinsi Papua Tengah, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Deiyai. 

Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, didampingi Plh. Sekda Papua Tengah, bersama rombongan pimpinan OPD tiba di Waghete, ibukota Kabupaten Deiyai, tanggal 1 Agustus 2023. Rombongan dijemput kelompok tarian berbusana adat Suku Mee. Ditandai pengalungan noken kepada Pj Gubernur Papua Tengah, Wakil Bupati Deiyai, Hengki Pigai, Sekda Deiyai, Elimelek  Edowai, bersama pimpinan OPD, serta para ASN, TNI, POLRI Deiyai, di pintu masuk Kantor Bupati Deiyai, dalam suasana yang sangat bersahabat, di Tigido, Waghete.

Setelah Pj Gubernur Papua Tengah didampingi pimpinan OPD PPT, tiba di halaman Kantor Bupati Deiyai sekitar jam 08.15 pagi. Langsung mengikuti apel gabungan ASN, TNI, POLRI, aparat pemerintah kampung se-Kabupaten Deiyai, di halaman Kantor Bupati Deiyai.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Papua Tengah, mengatakan, sebagai ASN diatur dengan aturan ASN sesuai tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara. Sebagai ASN terus ditingkatkan displin, baik dalam displin kerja, displin masuk kantor dan displin sesuai tugas dalam pelayanan. Dan juga hak dan kewajiban yang telah melekat pada seorg ASN.  

Lebih lanjut dikatakan, pemerintah adalah wakil Allah. Kehadiran pemerintah Deiyai untuk melayani masyarakat Deiyai, maka melalui tugas pelayanan ASN melalui unit kerja atau melalui di masing-masing kantor.  Dapat terus meningkatkan tugas pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai bentuk pelayanan. Ketika diberikan tugas, harus mampu untuk menjalankan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat. 

“Saya juga sampaikan terima kasih dan salut atas pemerintah Deiyai telah memperoleh WTP tahun 2022. Peroleh WTP ini baru satu kali maka saya berpesan, tetap dipertahankan WTP ini untuk selanjutnya,” harapnya. 

Pj Gubernur Ribka Haluk juga mengharapkan, kedamaian, keamanan di daerah Deiyai tetap terjaga. Dan untuk menjaga kondisi yang aman, damai, bukan hanya tanggung jawab TNI, POLRI, ASN saja, tetapi semua stakeholder dan semua warga Deiyai. 

Dirinya menambahkan, tujuan dan agenda Kunker, pertama, melihat penanganan stunting dan sejumlah agenda lainnnya sesuai tugas fungsi pimpinan daerah. Soal stunting ini program pemerintah pusat yang harus menjadi perhatian untuk melakukan berbagai upaya untuk menekan angka stunting tingkat nasional. Stunting itu sendiri soal penanganan asupan makanan gizi bagi anak-anak dan ibu. 

Usai apel gabungan, Pj Gubernur Papua Tengah, bersama pimpinan OPD, Wakil Bupati Deiyai, pimpinan Forkompinda Deiyai, ASN, langsung menuju ke Aula Sekwan untuk melanjutkan kegiatan tatap muka dan audensi bersama para pimpinan OPD dan ASN.

Tatap muka dan audensi dibuka Pj Gubernur Ribka Haluk. Dalam sambutannya, menyampaikan, sesuai agenda dan topik kegiatan kunjungan kerja saat ini, salah satu topik adalah bagaimana penanganan stunting serta melihat dan mendengar langsung gambaran umum kondisi tata pemerintahan Deiyai dan juga kondisi daerah Deiyai. Dalam tatap muka ini disampaikan sesuai kebutuhan dan kondisi yang perlu menjadi perhatian bersama dari Provinsi Papua Tengah.   

Saat tatap muka, Pj Gubernur Ribka Haluk mendengar langsung keluhan, kebutuhan dan kerinduan para pimpinan OPD, ASN, bahkan warga, akan menjadi catatan penting buat Pj Gubernur Papua Tengah. Dari semua masukan, permohonan dan poin-poin dihimpun Pj Gubernur Ribka Haluk. Poin–poin yang bisa dilanjuti akan ditindaklanjuti di tahun–tahun mendatang melalui sejumlah OPD Papua Tengah.

Saat tatap muka dan audensi banyak pertanyaan dari para ASN, warga, yang sampaikan kepada Pj Gubernur Ribka Haluk. Apa pun pertanyaan, Pj Gubernur Ribka Haluk memberikan tanggapan dan juga pertanyaan yang bersifat membutuhkan waktu dan langsung program, akan diberikan perhatiannya melalui OPD Provinsi Papua Tengah. 

Salah satu poin yang disampaikan ASN, warga Deiyai, soal penanganan stunting dan sejumlah hal penting yang berkaitan dengan keluhan, kebutuhan, kerinduan di berbagai aspek, sesuai kondisi di dalam pemerintahan Deiyai.  

Dalam kegiatan kunker Pj Gubernur Papua Tengah diwarnai pemberian bantuan dana pembinaan kepada empat orang pengusaha, usaha koperasi dan usaha menengah, usaha kecil yang ada di Deiyai. Bantuan dana secara simbolis diberikan langsung Pj Gubernur Papua Tengah didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Papua Tengah, Norbertus Mote, bertempat di aula Sekwan Deiyai.    

Pemberian bantuan dana pembinaan bagi pengusaha koperasi, menengah, kecil  dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM Papua Tengah, sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Papua  Tengah kepada warga Deiyai khususnya para pengusaha kecil yang ada di Deiyai.

Usai terima bantuan, para penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah.  Karena dengan bantuan itu akan dapat mengembangkan usahanya.  

Usai pemberian bantuan, beberapa pengusaha yang tidak sempat menjadi peserta penerima bantuan, menyampaikan usulan kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah, kedepan melalui dinas terkait dapat terus memberikan bantuan yang sama kepada pengusaha–pengusaha kecil lainnya yang ada di Deiyai maupun pengusaha dari kabupaten lain. Agar nilai kepedulian dan  nilai perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah dapat nikmati hasil buah pelayanan dari pemerintah. (hbb)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan