Home Pemda Deiyai Dua Puluh Siswa SD Ikut Lombah Puisi

Dua Puluh Siswa SD Ikut Lombah Puisi

suroso  Senin, 14 Agustus 2023 8:37 WIT
Dua Puluh Siswa SD Ikut Lombah Puisi

DEIYAI – Sebanyak belasan siswa SD dari sejumlah SD sekabupaten Deiyai, telah mengikuti lombah puisi tingkat SD yang diselenggarakan panitia Hut RI ke78 tahun 2023, tingkat Kabupaten Deiyai, pada tanggal 10 agustus 2023, bertempat di aula salah satu sekolah di waghete, deiyai, provinsi papua tengah. 

Lombah puisi tingkat SD, salah satu  rangkaian kegiatan lombah yang dilaksanakan, dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-78, tahun 2023, tingkat kabupaten Deiyai. 

Sejumlah siswa SD yang telah diikutserta dalam perlombahan puisi, judul puisinya telah disiapkan dari Panitia penyelenggara. Sehingga, para peserta ditampil, sesuai materi puisi yang disiapkan panitianya. 

Ketua panitia Hut RI ke78 tahun 2023, tingkat kabupaten Deiyai, Yusak Adii, melalui salah anggota panitia, I. Adii, mengatakan, dalam perlombahan puisi ini,  bertindak sebagai juri, dari guru. Sehingga, semua penilaian lombah puisi, kembali ke dewan juri yang telah disiapkan dari panitia. sehingga, bagi yang akan juarai, adalah hasil penilaian dari dewan juri. 

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada peserta lombah, atas ikutsertaan dan partisipasi dalam kegiatan perlombahan Puisi tingkat SD, terutama para guru dan orang tuanya.” ujarnya. 

Dikatakannya, perlombahan puisi yang dilaksanakan, jangan dipandang sebagai kegiatan serimonial belaka  tetapi, punya manfaat yang besar bagi para peserta. melalui kegiatan lombah ini, akan menambah pengetahuan kreatifitas bagi dirirnya. Selain itu, bagian dari partisipasi anak anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan dan nasionalismenya. 

“lewat lombah ini, memberikan semangat belajar bagi para siswa. karena, setelah mengikuti kegiatan lombah, akan  timbul niat belajar untuk tekun lagi baik pusinya bahkan dalam pembelajaran lainnya. Sehingga, penyelenggaran kegiatan lombah amat sangat bermanfaat bagi para peserta, dalam rangka meningkatkan kemampuannya.’ungkapnya.                   

Lanjutnya, para pemenang lombah puisi, telah sampaikan juaranya. Para Juara lombah Puisi Tingkat SD, Juara I SD Negeri waghete, juara II SD Yapis waghete, juara II SD Inpres waghete, Juara IV SD YPPGI Bomou, juara V SD YPPGI waghete.  pemenang tersebut,  akan diberikan hadiah, yang telah disiapkan oleh Panitia. hadiahnya akan diberikan, seusai upacara bendera tanggal, 17 agustus 2023, nanti. (hbb)  


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Peran penting Sekolah dalam Proses Pendidikan
suroso  Senin, 3 Juli 2023 0:14
Pemkab Dogiyai Buka Subsidi Angkutan Udara
suroso  Selasa, 11 Juli 2023 22:15
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan