Home Pemda Dogiyai Digelar Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stanting

Digelar Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stanting

suroso  Kamis, 31 Agustus 2023 9:33 WIT
Digelar Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stanting

DOGIYAI – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3A KB) Kabupaten dogiyai, Kamis (24/8/23), menggelar kegiatan mini lokakarya tingkat distrik tentang percepatan penurunan stanting di Kabupaten Dogiyai. Kegiatan digelar di Aula Gereja Kotalik Moenamani. 

Kegiatan mini lokakarya diikuti peserta dari Distrik Kamuu, Kamuu Utara, Distrik Kamuu Timur dan Distrik Kamuu Selatan. Peserta terdiri dari tim pendamping keluarga. Dimana sekelompok orang yang terdiri dari bidan, kader tim penggerak PKK dan kader KB desa. Setiap kampung terdiri dari 3 orang.

Kegiatan dilaksanakan secara bertahap untuk 10 distrik yang terdiri dari 79 kampung. 

Kepala Dinas P3a dan KB Kabupaten Dogiyai, Yohana Yobe, dalam arahannya mengatakan, mini lokakarya adalah sebuah kegiatan pertemuan dalam rangka mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga. Hasil pelaksanaan, pemantauan pendampingan keluarga di tingkat distrik dan membina tim pendamping keluarga yang terlatih.

Karena diketahui bersama bahwa persoalan stanting haruslah ditangani dengan serius. Gangguan pertumbuhan anak akibat dari kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang dan berat badan anak di bawah standar. 

Perlu diketahui, kata dia, stanting tidak bisa diobati tetapi bisa dicegah. Diantaranya dengan pemenuhan nutrisi pada 1.000 hari pertama kehidupan. 

Lebih lanjut dikatakan, percepatan penurunan angka stanting merupakan program prioritas nasional yang memiliki beberapa strategi cara penanganannya yang terus diusahakan hingga sekarang.

Dikatakan pula program nasional ini tidak akan berjalan dengan baik, jika tidak ada kerjasama antara seluruh pemangku kepentingan. Baik dari pemerintah pusat sampai pemerintah kampung. 

Tujuan dilaksanakan mini lokakarya terkait penurunan angka stanting, yaitu menggali permasalahan terkait stanting di wilayah kerja distrik masing-masing. Serta mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program kegiatan yang sedang dan akan dilakukan terkait masalah stanting. (PPN/Humas Setda Dogiyai)


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan