Home Pemda Dogiyai Program Si-Ipar Tingkatkan Pengetahuan Anak di Distrik Kamuu, Dogiyai

Program Si-Ipar Tingkatkan Pengetahuan Anak di Distrik Kamuu, Dogiyai

suroso  Kamis, 31 Agustus 2023 9:35 WIT
Program Si-Ipar Tingkatkan Pengetahuan Anak di Distrik Kamuu, Dogiyai

DOGIYAI - Ops Rasaka Cartenz 2023 melaksanakan program Si-Ipar yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak di Kampung Kigamani, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Kegiatan Si-Ipar ini dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz, AKP Michael Luther Ayomi, S. Sos, yang juga melibatkan 6 personel lainnya.

Program belajar mengajar ini menjadi rutinitas dalam upaya meningkatkan literasi anak-anak yang tidak bersekolah atau telah putus sekolah seperti Rosa Yobe, Since, dan Eta Douw.

Dalam proses belajar, AKP Michael Luther Ayomi menyatakan bahwa personel memberikan materi belajar berhitung sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan kecerdasan anak-anak tersebut.

"Anak-anak didik diajarkan cara berhitung perkalian dengan metode garis bergaris yang diharapkan dapat dipahami dengan mudah. Mereka juga diberikan soal perkalian dasar yang akan diselesaikan dengan metode yang telah diajarkan," ungkap AKP Michael.

Pada akhir sesi pembelajaran, Rosa Yobe, salah satu anak didik, diberikan tugas tambahan berdasarkan keinginannya sendiri agar dapat lebih mendalami materi yang telah diajarkan oleh personel.(wan) 


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Peran penting Sekolah dalam Proses Pendidikan
suroso  Senin, 3 Juli 2023 0:14
Pemkab Dogiyai Buka Subsidi Angkutan Udara
suroso  Selasa, 11 Juli 2023 22:15
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan