Home Papua Tengah FDPP Minta Kemendagri Copot Penjabat Bupati Kepulauan Yapen

FDPP Minta Kemendagri Copot Penjabat Bupati Kepulauan Yapen

suroso  Jumat, 15 September 2023 9:26 WIT
FDPP Minta Kemendagri Copot Penjabat Bupati Kepulauan Yapen

JAKARTA - Forum Demokrasi Peduli Papua (FDPP) meminta Kementerian Dalam Negeri segera mencopot Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Cyfrianus Yustus Mambay. Karena diduga ytidak netral sebagai birokrat/ASN dan keterlibatannya dalam politik praktis. 

Demikian penegasan, Ketua FDPP Rico Rumayomi kepada media ini lewat sambungan telepon seluler disela-sela melakukan unjuk rasa demo damai di Kantor Kemendagri Jakarta, Kamis (14/9/23) kemarin.

"Tuntutan kami meminta Kemendagri segera copot Pj. Bupati Cyfrianus Yustus Mambay dari jabatan Pj. Bupati Kepulauan Yapen. Karena diduga terlibat dalam politik praktis ikut mendukung dan berkomitmen memenangkan salah satu partai politik peserta Pemilu 2024 di Yapen," tegasnya.

Disamping itu, lanjut Rico, diduga juga Pj Bupati Yapen berkomitmen pada Pemilu 2024, akan memenangkan salah satu Parpol dan menyumbangkan 6 kursi di DPRD Kepulauan Yapen, 2 kursi di DPR Papua dan memberikan suara full di DPR RI, sesuai dengan surat DPD PDI-P Papua nomor: 417/IN/DPD-04-C/VIII/2023, tanggal 22 Agustus 2023.

Melihat hal itu, FDPP menilai bahwa seorang pejabat Pemerintah Provinsi Papua yang dititipkan Mendagri untuk menjadi Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen sudah gagal dalam menjaga netralitasnya sebagai ASN.

"Mendagri harus segera mencopot Pj. Bupati Yapen. Ini harga mati," terangnya. (ist)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan