Home Pemda Dogiyai Pemkab Dogiyai Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pemkab Dogiyai Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

suroso  Jumat, 15 September 2023 9:27 WIT
Pemkab Dogiyai Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

NABIRE - Pemerintah Kabupaten Dogiyai terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui jaminan kesehatan. Pemerintah Kabupaten Dogiyai bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) melaksanakan forum komunikasi para pemangku kepentingan utama Kabupaten Dogiyai tahap II tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan Kamis (14/9/23) di RM Nusantara. 

Kegiatan ini secara resmi dibuka Pj Sekda Dogiyai, Damiana Tekege, SH, M.Hum. Dalam sambutannya dikatakan, Pemerintah Kabupaten Dogiyai mengapresiasi kinerja BPJS Kesehatan yang begitu cepat dalam merespon semua persoalan yang terjadi di masyarakat Dogiyai menyangkut kesehatan. Sehingga tingkat koordinasi antara Pemkab Dogiyai dengan BPJS Kesehatan dapat berjalan dengan mulus tanpa membutuhkan proses yang lama. 

Dikatakan Pj Sekda Damiana, contoh kasus yang terjadi belum lama ini dimana masyarakat Dogiyai yang terkena penyakit kanker dan harus ditangni di Kabupaten Nabire dan kemudian dirujuk ke Jayapura dan selanjutnya ke Jakarta, dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Yang menjadi hambatan saat ini, kata dia, kurangnya pengetahuan masyarakat dalam menggunakan BPJS Kesehatan. Sehingga perlu adanya sosialisasi dari lembaga bersangkutan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian Kepesertaan Kantor Cabang Biak Numfor, Sri Rejeki, mengatakan, tujuan forum komunikasi para pemangku kepentingan utama ini adalah untuk tetciptanya penyelesaian masalah dan memberikan solusi serta mencegah resiko yang akan terjadi di kemudian hari. Dan terciptanya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama, terkait pelaksanaan program JLN- KIS, yang meliputi saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan rencana kerjasama yang strategi.

Selain itu, program dari BPJS Kesehatan yang meluncurkan sebuah aplikasi kesehatan yaitu MOBILE-JKN yang memudahkan peserta dalam mengakses BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Dogiyai dan BPJS Kesehatan melakukan penandatanganan rekonsiliasi iuran wajib PPU-PN triwulan III tahun 2023 antara Pemkab Dogiyai dengan KPPN Nabire serta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Biak. (PPN/Humas Setda Dogiyai)


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan