Home Nabire Kepsek SDN 01 Sanoba, Mina Idie Ingin Membangun Kebersamaan Dalam Menjalankan Tugas

Kepsek SDN 01 Sanoba, Mina Idie Ingin Membangun Kebersamaan Dalam Menjalankan Tugas

suroso  Senin, 18 September 2023 0:43 WIT
Kepsek SDN 01 Sanoba, Mina Idie Ingin Membangun Kebersamaan Dalam Menjalankan Tugas

NABIRE - Belum lama ini telah terjadi aksi mogok mengajar yang dilakukan para guru SDN 01 Sanoba yang lansung dipimpinan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) saat itu. Kini jabatan Kepsek dilakukan pergantian, Mina Idie, S.Pd-k ditunjuk Pemerintah Kabupaten Nabire melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.

Pejabat Kepsek SDN 01 Sanoba yang baru, Mina Idie, S.Pd-K yang ditemui Papuapos Nabire akhir pekan lalu, menuturkan, kehadiran dirinya di SDN 01 Sanoba tidak untuk mencari keuntungan. Tetapi ingin membangun kebersamaan antara teman sesama guru dalam melaksanakan tugas melayani semua peserta didik.

Selaku kepala sekolah yang baru ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Nabire dirinya berharap kepada semua guru SDN 01 Sanoba baik itu guru PNS maupun guru honor dalam melaksanakan tugas sebagai Kepsek meminta agar dinilai selama menjabat sebagai Kepsek.

Dan di dalam melaksanakan tugas diharapkan pula agar semua guru dan Kepsek saling mengisi satu sama lain dalam tugas. Karena dari hasil saling mengisi itu akan melahirkan pelayanan pendidikan yang lebih baik. Terutama bagi para peserta didik dengan selalu membangun kebersamaan dengan orang tua murid dan pemerintah di daerah ini.

“Sebab dengan kehadiran saya sebagai Kepsek baru di SDN 01 Sanoba yang langsung diantar oleh Kepala Dinas, Kabid SD dan juga pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, di hari pertama langsung saya rapat bersama dewan guru dan meminta agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 01 Sanoba harus berjalan,” tuturnya.

Karena selaku guru yang berstatus PSN telah dibayar oleh negara, sehingga suka tidak suka harus kembali melaksanakan tugas. Sebab tugas guru itu sangat mulia di mata Tuhan. Di mana guru membuat yang tidak bisa menjadi bisa, yang buta akan huruf dan angka menjadi bisa. Dengan demikian tugas guru itu sebuah amanah dan panggilan untuk melayani.

Ketika ditanya soal gaji para guru honor sebanyak 7 orang yang dikabarkan ada 6 orang tenaga guru honorer yang sudah 8 bulan belum menerima gaji serta ada juga satu orang tenaga guru honor yang juga sudah terhitung 11 bulan belum menerima gajinya, kata Mina Idie, soal gaji guru honor akan menjadi perhatian dan diupayakan.(des)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan