Home Nabire Kapolda Tekan Pemilu 2024 di Papua Harus Aman

Kapolda Tekan Pemilu 2024 di Papua Harus Aman

suroso  Selasa, 19 September 2023 10:1 WIT
Kapolda Tekan Pemilu 2024 di Papua Harus Aman

NABIRE - Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Martius D. Fikhiri, S.I.K, menekankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang di tanah Papua harus aman dan damai. Termasuk di Provinsi Papua Tengah dan daerah otonom baru. 

Penekanan itu seperti disampaikan Kapolda Papua, di sela-sela kegiatan Safari Pemilu TNI, Polri, Pemda dan Penyelenggara Pemilu 2024 di Provinsi Papua Tengah, Senin (18/09/2023) di Nabire. 

Dikatakan Martius Fikhiri, sesuai arahan bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo, terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Papua khusus, dengan tingkat kerawanan beragam di beberapa daerah, pelaksanaan Pemilu di Papua diharapkan berjalan aman dan lancar. Selaku pimpinan, Kapolda Martius Fikhiri berharap kepada anggota TNI/Polri dengan sinergitas yang telah terbangun baik selama ini dapat mewujudkan Pemilu yang damai di tanah Papua. 

Setali dua uang, harapan Kapolda Papua itu disambut Pemerintah Provinsi Papua Tengah dalam hal ini melalui Penjabat Gubernur Papua. 

Di kesempatan yang sama, Pj Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM dalam paparan menyampaikan, sesuai amanat UU dan tugas selaku penjabat gubernur yakni melaksanakan pemilihan umum. 

Selanjutnya, lanjut Ribka Haluk, sesuai tema yang kita ambil hari ini yakni sinergitas TNI, Polri, Pemda dan penyelenggara Pemilu dalam menyukseskan Pemilu 2024 guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di Papua Tengah.

Usai arahan dari Gubernur Papua Tengah, dilanjutkan dengan pemaparan Kapolda Papua dan sambutan Pangdam XVII Cenderawasih, dilaksanakan serba serbi safari dengan diisi sesi tanya jawab. 

Kegiatan safari Pemilu yang dihadiri sejumlah Bupati dan Kapolres, Dandim serta pimpinan Parpol se Papua Tengah itu ditutup dengan penandatanganan kesempatan Pemilu damai tahun 2024 nanti.


Pj Gubernur Ribka Haluk Sambut Kunjungan Kapolda Papua


Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri,  melakukan kunjungan kerja ke Nabire, Ibu Kota Provinsi Papua Tengah, Senin (18/9/2023).

Kapolda tiba bersama pejabat tinggi Polda Papua, diantaranya LO Polda Papua Tengah Kombes Pol Gustav R Urbinas, Karo Intel Polda Papua, dan pejabat tinggi Polda Papua lainnya.

Sebagai pimpinan pemerintah di Papua Tengah, Pj Gubernur Ribka Haluk menyambut baik kedatangan Kapolda Papua bersama jajaran.

“Selamat datang ya, pak Kapolda Papua,” ucap Ribka di Bandara Douw Atature.

Rombongan Kapolda tiba di Bandara Udara Douw Atarure Nabire sekitar pukul 09:10 WIT. Mereka disambut dengan tarian budaya oleh sekelompok masyarakat di Bandara dan rombongan diarahkan ke VIP Room untuk istirahat sebentar, dan melanjutkan perjalanan ke kantor Gubernur Papua Tengah yang terletak di Jalan Merdeka untuk melakukan sejumlah rangkaian kegiatan.

Sejumlah personel Polres Nabire digerakkan bersiaga di depan Bandara Udara Douw Atarure. (wan) 


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan