Home Nabire STAK Nabire Gelar Dies Natalis ke-10

STAK Nabire Gelar Dies Natalis ke-10

suroso  Selasa, 19 September 2023 10:16 WIT
STAK Nabire Gelar Dies Natalis ke-10

NABIRE - Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire menggelar dies natalis ke-10 tahun 2023 di Kapel Pastoral Thomas Degei STAK Nabire, Sabtu (16/09/23).  Dies natalis diawali ibadah syukur, dengan sorotan tema, "Berpikir untuk sehat, bersih dan teratur (Filipi 4:8)” dengan sub tema "Melalui dies natalis yang ke-10 kita belajar untuk memimpin diri, berpikir sehat, bersih dan teratur.” Seusai ibadah syukur, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Rektor STAK Nabire, DR. Yance Nawipa, M.Th. 

Dikatakan Rektor STAK Nabire, DR. Yance Nawipa, M.Th, tiap tahun minat mahasiswa baru masuk STAK Nabire mencapai 100 orang lebih.  Kendala yang dihadapi yakni soal sarana ruang kuliah. Untuk itu, pengembangan kedepan perlu perhatian semua komponen. Karena mahasiswa berasal dari 8 kabupaten sehingga Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan 8 kabupaten yang ada harus memberikan perhatian serius dan sungguh-sungguh.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada 3 bupati yang telah membantu diantaranya, Bupati Paniai, Bupati Deiyai dan Bupati Dogiyai. 

Lebih lanjut dikatakan, status STAK Nabire sudah akreditasi sehingga ada berapa jurusan yang dibuka berdasarkan izin dari Kementerian Agama RI. Diantaranya, Program Studi S1 Pendidikan Kristen, Program Studi S1 Teologi, Program Studi Pasca Sarjana S2 Pendidikan Agama Kristen, Program studi Pasca Sarjana S2 Teologi.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis, Amina Kayame, M.Pd, menyampaikan terimakasih kepada Tuhan atas penyertaan-Nya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Terimakasih juga disampaikan kepada dosen serta para mahasiswa serta donatur yang telah membantu secara moril maupun materil sehingga kegiatan dies natalis STAK Nabire bisa berjalan dengan sukses.

Dies natalis STAK Nabire turut dihadiri Penjabat Gubernur Papua Tengah diwakili Asisten I Setda Bidan Pemerintahan Provinsi Papua Tengah, Bupati Nabire diwakili staf ahli bupati, ketua yayasan, penasihat yayasan STAK Nabire, Ketua Klasis GKIP (KINGMI) Nabire Kota, Ketua Klasis GKIP (Kingmi) Wanggar, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Nabire, para dosen dan mahasiswa STAK serta tamu undangan lainnya. 


Majukan Pembangunan Papua Tengah Melalui Pendidikan


Memajukan pembangunan Provinsi Papua Tengah melalui pendidikan, salah satunya melalui Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire.  Hal ini disampaikan sambutan Pj Gubernur Papua Tengah, DR. Ribka Haluk, S.Sos, MM yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Tengah, Ausilius You, S.Pd, MM, MH., saat kegiatan  dies natalis ke-10 STAK Nabire, Sabtu (16/09/23).

Lebih lanjut dirinya mengajak kita semua mengedepankan kebersamaan dan mewujudkan pendidikan. (modes) 

suroso  Jumat, 14 Juni 2024 12:43
Upaya Kongkrit Menurunkan angka kesakitan akibat Malaria Menuju Eliminasi Malaria di Kabupaten Nabire 2030
Malaria merupakan penyakit menular yang berpotensi fatal dan banyak terjadi di daerah tropis dan subtropis. Setidaknya 270 juta orang di seluruh dunia menderita malaria, dan lebih dari 2 miliar orang, atau 42% populasi dunia, berisiko terkena malaria. WHO mencatat antara satu hingga dua juta orang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Anopheles.: Beberapa orang sering menderita penyakit malaria, dengan gejala khas berupa peningkatan suhu tubuh sementara disertai mual dan muntah. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Anopheles betina yang menunjukkan gejala khas. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO, 2020) tentang kasus malaria di seluruh dunia. Pada tahun 2019, terdapat sekitar 229 juta kasus infeksi malaria di 87 negara endemis malaria, dibandingkan dengan 238 juta kasus pada tahun 2000.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan